Dandim 0117/Aceh Tamiang Bakar Semangat Peserta Seleksi Calon Paskibra Aceh Tamiang

48

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., mengecek langsung kegiatan seleksi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Aceh Tamiang yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Aceh Tamiang Desa Bundar, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (18/07/2022).

Seleksi Anggota Paskibraka di ikuti sebanyak 250 orang siswa-siswi yang berasal dari Pelajar SMU se Aceh Tamiang dimana sebelumnya telah diseleksi di tingkat Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., menyempatkan diri untuk memberikan motifasi dan dukungan serta membakar semangat kepada para peserta seleksi untuk giat berlatih dan menampilkan yang terbaik agar nantinya dapat terpilih menjadi Anggota Paskibraka. Tujuannya untuk mningkatkan moril para peserta seleksi.

Menjadi anggota Paskibraka itu sungguh membanggakan, terlebih nanti dapat tampil dan sukses pada upacara peringatan HUT RI ke 77 pada 17 Agustus 2017 nanti,” terangnya.

Kepada para calon, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi S.I.P.M.si., berpesan agar semangat mengikuti seleksi ini dan berikan yang terbaik agar nantinya terpilih menjadi Anggota Paskib 2022. Tidak semua siswa dan siswi berkesempatan untuk menjadi bagian dari Paskibraka, oleh karena itu sungguh-sungguh berlatih dan tampilkan yang terbaik agar terpilih dalam seleksi ini.

Buat kebanggaan orang tua dan keluarga karena tidak semua siswa bisa menjadi Paskibra, hanya yang mempunyai jiwa dan mental baik,” ujarnya.

Bukan hannya adik-adik dan sekolah yang bangga, namun orang tua juga merasa lebih bangga saat melihat adik-adik ikut dalam bagian dari Paskibraka, dan itu menjadi kehormatan bagi keluarga kalian semua,” pungkasnya. (ABS)