Dandim 0104/Atim Tinjau Pengerjaan Bedah Rumah Di Langsa Barat

56

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Program bedah rumah Kodim 0104/Atim dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Ke-75 tahun 2020 pengerjaan nya ditinjau langsung oleh Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), bertempat di Dusun Teladan, Gampong Alur Dua, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Senin (21/9/2020).

Kita akan selalu mengkroscek sejauh mana hasil pengerjaan yang di lakukan, agar kwalitas bisa terpantau sesuai dengan yang diharapkan. Pada program bedah rumah ini hasilnya nanti diharapkan dapat dinikmati oleh Ibu Ngadinem (56) pemilik bedah Rumah Tak Layak Huni (RTLH).

Dandim 0104/Atim yang didampingi Danramil 22/Langsa Barat Lettu Inf Supriyanto menyampaikan saat meninjau langsung pelaksanaan bedah rumah ibu Ngadinem, “yang sudah menjadi target bedah rumah dan dibangun kembali sehingga rumah tersebut dapat ditempati dengan layak sebagai rumah tinggal yang memenuhi standar kesehatan, ”jelasnya.

Lanjut Dandim, program bedah rumah ini dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-75. Selain itu juga, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara guna tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, mandiri dan memiliki ketahanan nasional.

Dandim juga menambahkan kegiatan bedah rumah ini sebagai sarana penambah kedekatan antara TNI dengan rakyat. “Bersama rakyat TNI kuat. Bersama kita menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat, ”ujarnya.

Semoga pelaksanaan karya bhakti bedah rumah ini dapat terlaksana sesuai yang direncanakan tentunya keikutsertaan dan partisipasi warga sangat dibutuhkan dilapangan, ungkap Dandim.

Ibu Ngadinem mengatakan bahwa, “Keberadaan program bedah rumah TNI ini sangat membantu warga seperti saya, karena hari ini rumah saya telah dibangun dan sebentar lagi selesai, saya ucapkan banyak terima kasih kepada bapak TNI mudah mudahan diberi kesehatan dan dilancarkan untuk setiap tugasnya, imbuhnya.

Lanjut, Ngadinem yang kesehariannya bekerja sebagai buruh cuci serabutan ini mengaku bantuan bedah rumah yang diterima ini sebagai berkah yang tidak disangka-sangka dari Allah. “Seperti mimpi disiang bolong, sebutnya. (AA)