Dandim 0104/Atim Manunggal Subuh Serta Gotong Royong Dengan Forkopimda Kota Langsa

363

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol yang diwakili Danramil 02/Langsa Kapten Inf Sukamto melaksanakan manunggal Subuh bersama Forkopimda, Muspika, Toga, Toda, Tomas dan Masyarakat yang bertempat di Masjid Nurul Iman, Gampong Tualang Tengoh, Kecamatan Langsa Kota, Jum’at (17/6/2022).

Kepada awak media Danramil mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program Manunggal Subuh yang dicanangkan Pemko Langsa bersama Dinas Syariat Islam (DSI) setempat.

Selain itu, penegakan syariat Islam di “Serambi Mekkah”, khususnya di Kota Langsa, sudah menjadi kewajiban kita selaku umat Islam. Kami siap mendukung program Walikota/Wakil Walikota dalam rangka penegakan syariat Islam di wilayah Kota Langsa secara total (kaffah).

Ia juga menegaskan, pihaknya siap mengerahkan semua prajurit baik yang bertugas di Makodim maupun di setiap Makoramil wilayah Kota Langsa untuk mengikuti kegiatan Safari Subuh yang diselenggarakan Pemko Langsa bersama masyarakat setiap Sabtu subuh dari masjid ke masjid di Desa, jelasnya.

Setelah itu usai pelaksanaan manunggal Subuh di lanjutkan dengan membersihkan rumah ibadah yang dilaksanakan dengan sejumlah komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan tersebut menurut Danramil yang ikut terjun langsung dalam pelaksanaan gotong royong dikatakan bahwa, gotong royong ini semata-mata bentuk kegiatan ibadah, sekaligus sebagai representasi Kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Ini dilakukan untuk mendukung kenyamanan saat ibadah dan lainnya,” imbuhnya.

Gotong royong massal yang dilaksanakan hari itu, menargetkan sektor dalam dan luar masjid. Meliputi pembersihan lantai, kaca, kamar mandi, hingga pekarangan halaman.

Kita berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk kenyamanan ibadah masyarakat sekitar, sekaligus memperkokoh kebersamaan TNI dengan rakyat, tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa. (AA)