Dandim 0104/Atim Ikuti Rapat Capaian Program Vaksinasi Covid-19

273

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengikuti Rapat Evaluasi Capaian Program Vaksinasi Covid-19 dalam Kabupaten Aceh Timur bersama unsur Muspida, yang dipimpin Bupati Aceh Timur H. Hasballah H. M Thaeb, SH, bertempat di Aula Serba Guna, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, Jum’at (17/12/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Timur mengatakan “vaksinasi sebagai program pemerintah pusat sehingga masing-masing Kepala wilayah dalam jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dan dibantu TNI-POLRI untuk tetap berkoordinasi dan meningkatkan kegiatan Vaksinasi.”

Agar kedepannya baik desa, sekolah, puskesmas dan lainnya perharinya aktif mendata baik yang belum maupun yang telah vaksin guna mencapai target vaksin Kabupaten Aceh Timur,” tambahnya.

Untuk kedepan dengan sisa waktu yang ada diharapkan seluruh Kecamatan dan Desa Vaksinasi bisa mencapai 70% sesuai yang diharapkan Pemerintah Pusat.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK saat memberikan sambutan, pihaknya siap turut serta melakukan percepatan pemberian vaksin kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Timur, sehingga masyarakat bisa segera menerima Vaksinasi guna mendukung program Pemerintah Pusat yakni pencapaian 70 persen warga Indonesia sudah di vaksin,” tegasnya.

Sementara Dandim 0104/Atim dalam sambutannya mengatakan, ”Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten Aceh Timur agar dilakukan pendataan masyarakat yang sudah dan belum divaksin. Selanjutnya data tersebut disampaikan ke TNI-Polri dan pihak Desa untuk bekerja sama melaksanakan himbauan agar masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dilakukan vaksinasi,” pungkasnya.

Kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Program Vaksinasi Covid-19 ini dihadiri pula oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Timur yang di wakili oleh Kasubsi penuntutan Harry Arafan, SH ,MH, Asisten I Setdakab Aceh Timur Syahrizal Fauzi, S,STP, M.AP, Asisten II Setdakab Aceh Timur Aiyub SKM, M.Si, Asiten III Setdakab Aceh Timur T. Reza Rizki SH, MH, Kepala RSUD Zubir Mahmud Kabupaten sekaligus juru bicara penanganan pencegahan virus Covid 19 Kabupaten Aceh Timur dr. Edi Gunawan MARS, Kepala Organisasi Pegawai Daerah (OPD) terkait dalam Kabupaten Aceh Timur, Para Danramil jajaran Kodim 0104/Atim diwilayah Kab Aceh Timur, para Kapolsek jajaran Polres Aceh Timur, para Camat dalam Kabupaten Aceh Timur dan para Kepala Puskesmas dalam Kabupaten Aceh Timur. (AA)