Dandim 0104/Atim Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2021

127

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) hadiri Apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Seulawah tahun 2021 yang di selenggarakan di Mapolres Langsa Rabu (5/5/2021).

Dengan mengambil tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah tahun 2021 kita tingkatkan sinergi Polri dengan Instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman saat perayaan Idul Fitri 1442 H – 2021 M” Apel gelar pasukan dipimpin oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE.

Operasi Ketupat Seulawah 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 serta fokus pada sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna memutus mata rantai Covid-19 di Tanah Air.

Dalam amanat Kapolri yang di sampaikan oleh Walikota Langsa menjelang lebaran, wabah pandemi Covid-19 masih menjadi perhatian karena aktifitas masyarakat yang meningkat, sehingga pemerintah mengambil keputusan untuk melarang adanya mudik di Hari Raya Idul Fitri.

Adanya larangan ini merupakan cara pemerintah untuk mencegah penambahan Covid-19 di Indonesia, Hal ini dikarenakan ketika adanya mudik lebaran maka trend penularan Covid pasti meningkat.

Untuk mengatasi kasus Covid-19 terutama adanya penularan virus yang masuk dari luar negeri maka diperintahkan seluruh petugas di lapangan untuk memperketat pintu-pintu masuk seperti bandara.

Adapun beberapa penekanan dari Kapolri seperti setiap anggota harus siapkan fisik dan mental serta jadikan tugas sebagai ibadah.

Tingkatkan kewaspadaan serta antisipasi dan cegah dini terkait aksi terror yang memanfaatkan moment 1442 H.

Berikan pelayanan terbaik dan lakukan penekanan hukum secara profesional serta proporsional.

Mantapkan sinergitas dan soliditas bersama anggota-anggota dan petugas lain dalam pelaksanaan tugas.

Ditempat terpisah Dandim 0104/Atim menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Seualawah 2021 ini merupakan wujud kesiapan Pemerintah Daerah dan TNI-Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan larangan mudik menjelang hari Raya Idul Fitri. Selain itu, sebagai sarana untuk mengecek personel beserta kelengkapan sarpras sebelum berada di lapangan,” katanya.

Kami bersama-sama akan ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh aparat Pemerintahan Kota Langsa yang terkait, sehingga pelaksanaan pengamanan larangan mudik tahun ini berjalan lebih baik, aman, tertib dan lancar, tutur Dandim.

Tutur hadir dalam kegiatan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Wakapolres Langsa Kompol M. Dahlan, SH, MH, Dansubdenpom IM 1/2 Langsa Lettu Cpm Muhadar, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satbrimobda Aceh, Kadis Kesehatan Kota Langsa dr. Herman, Kadis Sosial Kota Langsa Armia, SP., Ka. Pos Basarnas Langsa Aulia Rahman dan para personil apel gelar pasukan. (AA)