Dandim 0104/Atim dan Unsur Forkopimda Kota Langsa Tinjau Vaksinasi Massal

163

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Dandim 0104/Aceh Timur dan Unsur Forkopimda Kota Langsa memantau pelaksanaan vaksinasi massal, bagi pelajar Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) dan Masyarakat dalam rangka HUT TNI ke-76 oleh Alumni Akabri 89 atas pengabdiannya yang ke-33 tahun TNI-POLRI, bertempat di Madrasah MUQ, Gampong Alue Pineung, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Rabu (13/10/2021).

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengatakan kepada awak media bahwa pelaksanaan vaksinasi untuk santri dan masyarakat ini dilakukan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke-76 oleh Alumni Akabri tahun 1989, atas 33 tahun pengabdian dan dedikasinya di TNI-POLRI.

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah klaster baru dan bertambahanya pasien positif Covid-19, kami bersama Satgas berupaya untuk melaksanakan vaksinasi bagi para santri-santriwati dan juga masyarakat,” jelas Dandim.

“Untuk tempat vaksinasi saat ini berada di Madrasah Ulumul Qur’an dan dilakukan juga dor to door ke rumah masyarakat Gampong Alue Pinang.

Ditambahkan Dandim bahwa kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan di seluruh pondok pesantren yang ada di wilayah Kota Langsa.

“Diharapkan dalam waktu dekat seluruh Ponpes yang ada di wilayah Kota Langsa sudah melaksanakan vaksinasi,” ungkapnya.

Dandim berharap dengan dilaksanakan vaksinasi di lingkungan Ponpes dapat memberikan rasa aman. “Minimal mencegah penularan Covid-19 bagi para santri maupun santriwati,” pungkasnya.

Turut hadir saat kegiatan tersebut Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif, Mundir Madrasah Alumul Qur’an (MUQ) Langsa Muhammad Mundzir, Yns, M.Ag, Ketua MPU Kota Langsa Tgk.H.Shalahuddin Muhammad, S.Ud , Ketua MAA Kota Langsa Dr. Mursyidin Budiman, Ketua MPD Kota Langsa Drs.Samad Hasan, M.B.A, Ketua Mahkamah Syariah Langsa Mufardisshadri, S.HI, MH, Kadinkes Langsa dr. Akbar, M.Kes, Camat Langsa Timur Hendry Soenandar, S,STP, M.Si dan Petugas Vaksinator Puskesmas Langsa Timur. (AA)