Dandim 0104/Atim Buka Turnamen Sepak Bola Liga Santri Piala KASAD Tahun 2022

318

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.i.Pol selaku Dandim 0104/Aceh Timur yang didampingi unsur Forkopimda Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur, membuka Liga Santri PSSI Piala KASAD Tahun 2022, Senin (20/6/2022).

Liga Satri piala KASAD yang berlangsung di Stadion Langsa dan diikuti oleh lima kesebelasan dari Pondok Pesantren dari Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur antara lain ICAT FC, NURUL FC, MUQ FC, MUDA RANGER FC, dan DAMAL FC.

Dandim 0104/Atim dalam pembukaan acara tersebut juga membacakan amanat dari KASAD, yang menjelaskan bahwa, dilaksanakan turnamen sepak bola Liga Santri PSSI ini bertujuan untuk mencari pemain-pemain sepak bola yang handal dari kalangan pesantren.

“Sepak bola adalah olah raga yang sangat diminati oleh seluruh warga masyarakat. Untuk itu, TNI AD bersama PSSI berkomitmen ingin memajukan persepakbolaan dengan menggelar Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.

“Melalui kompetisi ini diharapkan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, melalui sepak bola ini mampu melahirkan talenta pemain sepak bola muda yang bertaraf Nasional,”kata Dandim.

Pada Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 ini, sambung Dandim, para pemain harus menyadari bahwa kompetisi adalah wahana permainan dan junjung tinggi sportifitas.”Tunjukkan kemampuan semaksimal mungkin dalam laga Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.”

“Para pemain agar serius dan fokus dalam pertandingan. Wasit agar melaksanakan tugas dengan baik bertanggungjawab, adil dan feirplay,” tuturnya.

Pada pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan tendangan Bola pertama (Kick Of) oleh Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi di dampingi Unsur Forkopimda Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang menjadi tanda dibukanya pertandingan dimulai antar Tim kesebelasan. Dimana tim yang pertama bertanding yakni ICAT FC VS NURUL ULUM FC yang diakhiri dengan skor 0-2 dan dimenangkan oleh Tim kesebelasan Nurul Ulum FC.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRK Langsa diwakili oleh Wakil Ketua I DPRK Langsa Saifullah, Kepala BNNK Langsa AKBP Basri, SH, MH, Direktur Komersil PTPN I Langsa Faisal Ahmad, Ketua PSSI Kota Langsa, Anggota DPRA Aceh Fraksi PA Irfansyah, Dirut Medco E&P Malaka diwakili Manager Field Relations Medco E&P Malaka Hendarsyah, Tokoh Masyarakat Kota Langsa H. Sopyan Pakeh, Tokoh Masyarakat Kota Langsa H.Komaruddin, Para SKPK dan OPD Kota Langsa dan undangan lainnya. (AA)

Artikulli paraprakBabinsa Koramil 23/Lgst Raih Juara I Lomba Adzan Tingkat Kodim 0104/Atim
Artikulli tjetërDandim 0117/Aceh Tamiang membuka Liga Santri Nasional Piala Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Tahun 2022