Dana ZIS Tahap Akhir Disalurkan Dalam Enam Program

35

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST menghadiri sekaligus meluncurkan Program Baitul Mal Kabupaten dalam penyaluran Zakat, Infaq dan Shadaqah (ZIS) tahap akhir (VI) bertempati di Aula Baitul Mal pada Senin (23/11/20) sekira pukul 09.00 Wib.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab sangat menyambut baik atas launching program penyaluran ZIS pada hari ini. Ia berharap, bertambahnya jumlah dana ZIS dari Muzakki, bisa menambah lagi program penyalurannya serta orang-orang yang menerimanya.

“Sebagai contoh, seandainya dana ZIS bertambah, maka akan lebih banyak lagi anak-anak Aceh Tamiang yang kurang mampu bisa menikmati pendidikan diluar negeri”, ungkap Wabup.

Kepada para Mustahik, Wabup berharap agar dapat mendo’akan Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang dapat menerima ZIS dari seluruh Muzakki yang ada di Bumi Muda Sedia lebih banyak lagi, sehingga sambungnya Baitul Mal dapat membuat Program yang bermanfaat dalam menyalurkan dana ZIS lebih luas lagi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan berupa dana ZIS secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat dari 6 (enam) Program yang ada. Penyerahan perdana dilakukan oleh Wabup Insyafuddin didampingi oleh Pembina dan Kepala Baitul Mal.

Sebelumnya, Kepala Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Mulkan Tarida Tua Tampubolon, S.Pd. I, Lc, M. H.I dalam laporannya menyampaikan dalam tahap akhir ini, ZIS akan disalurkan dala 6 (enam) program yang akan diberikan kepada 333 (tiga ratus tiga puluh tiga) orang pada program ketahanan pangan, 3 (tiga) orang pada program perjalanan mahasiswa baru ke luar negeri, 240 (dua ratus empat puluh) orang pada program prestasi Hafidz Qur’an, 390 (tiga ratus sembilan puluh) orang pada program yatim piatu miskin, 6 (enam) orang pada program santunan mualaf dan terakhir program musafir lamus dan tanggap darurat.

“Total dana ZIS yang disalurkan pada hari ini senilai Rp. 1.942.883.053, semoga apa yang disumbangkan oleh para Muzakki, dapat berguna untuk Bumi Muda Sedia”, ungkap Mulkan.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua MPU Aceh Tamiang, Perwakilan dari BPKD, Perwakilan dari Dinas Syari’at Islam, Ketua Pembina Baitul Mal, dan segenap pejabat beserta jajarannya di lingkungan Baitul Mal. (ABS)