Dalam Rangka Perayaan HUT TNI yang ke 76 Kodim 0109/Aceh Singkil Gelar Program Serbuan Vaksinasi Di Desa Rantau Gedang

67

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Kodim 0109/Aceh Singkil gelar program serbuan vaksin di Desa terpencil Rantau Gedang, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil yang juga didukung Pj. Kepala Kampong dann juga disambut oleh banyak warga setempat.

Dalam program tersebut masyarakat diberi Bantuan sembako berupa beras premium untuk masing-masing warga yang telah bersedia untuk suntik vaksinasi dan apabila yang tidak bersedia divaksin karena ada penyakit tetap mendapatkan bantuan sembako.

Pj Kepala Desa Rantau Gedang Irwansyah mengatakan, sambutan masyarakat cukup tinggi untuk mendatangi vaksin tersebut kerena diadakan langsung di Kampung Rantau Gedang. Sehinga bagi warga yang hendak di suntik vaksin tidak menunggu antrin yang begitu lama. Saat dikonfirmasi Minggu,10/10/2021

Untuk itu pemerintah desa Rantau Gedang bersama TNI/Polri dan elemen-elemen yang menangani vaksinasi Covid-19 ini, berinisiatif dengan cara menjemput bola, sehingga masyarakat pada saat ini cukup antusias untuk melakukan vaksin tersebut

Selain pemberian vaksin, warga juga menerima beras berupa premium bagi warga yang telah di suntik vaksin. Setelah disuntik vaksin mereka mendapat bantuan 1 sak beras jenis premium, ternyata ini menjadi daya tarik mereka, tuturnya

Beras itu disalurkan per jiwa, setiap jiwa akan diberi 1 Karung beras. Dan bantuan beras untuk masyarakat ini disediakan bersumber dari pembiayaan anggaran PPKM dana desa (DD) Desa Rantau Gedang, “ Ucap Irwan.

Dari jumlah itu total beras yang telah disalurkan kepada masyarakat yang telah di vaksin terhitung dari 6-sampai 9 Oktober 2021 sekitar 150 karung berat 5 Kg.

Komandan Kodim 0109/Aceh Singkil, Letkol Czi Yudho Widiharto, S.I.P kepada awak media mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan dikampung di Rantau Gedang ini telah di lakukan sosialisasi seminggu sebelumnya oleh TNI/Polri, Forkopimda dan Dinas Kesehatan Pemerintah Aceh Singkil.

Kemudian, Vaksinasi juga digelar di desa tetangga yaitu desa Teluk Rumbia akan digelar nantinya kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Rantau Gedang Aceh Singkil ini juga sekaligus rangkaian menyambut Hari ulang tahun TNI ke -76. Tutupnya. (R84)