Dalam Bulan Ramadhan Pemdes Suka Damai, Salurkan BLT DD Tahap Pertama

315

ACEH SINGKIL ketikberita.com | Aparatur Pemerintahan Kampong Suka Damai kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pada tahun 2022 ini kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap, Jumat (28/4/2022) kemarin.

Dalam Penyaluran BLT DD tersebut diselenggarakan dikantor Desa Setempat, yang jumlah yang menerima BLT DD ini sebanyak orang per rumah tangga.

Pada acara penyerahan BLT tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, Seketaris Desa, Perangkat Desa, Babinkamtibmas, Babinsa dan insan pers.

Dengan Adanya peningkatan penerima BLT pada tahun ini, terjadi karena adanya KK baru dan begitu juga dengan Data penerima Bansos dari pusat, sebelumnya terdaftar dipenerima BPNT, namun tahun ini nama yang bersangkutan tidak keluar, Sehingga Pemerintahan Desa wajib menampung melalui BLT Desa. Ucap Arifin Kepala Desa Suka Damai, saat di konfirmasi di ruang kerjanya, Jumat (29/4/2022).

Arifin menambahkan, dalam pesannya mengatakan dengan adanya bantuan langsung tunai ini dapat dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari, dan dengan adanya uang BLT ini juga, tersebut sebaik dapat meringankan beban kita dalam situasi yang sulit ini. Ucap Arifin.

Mardin, salah seorang Penerima BLT DD mengatakan kepada ketikberita.com mengatakan merasa sangat senang dan bersukur terhadap adanya penyaluran BLT tersebut. Dengan adanya bantuan sosial dari desa ini dapat meringankan beban kami dalam bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Kemudian, Mardin menambahkan mengucapkan banyak Terima kasih kepada Pemdes Suka Damai yang telah bersusah payah mengurus sampai keluarnya dana BLT ini, “Ungkap Mardin.
(R84)