CV. INDAH JAYA Lalai Dalam Pembayaran Upah Pekerja Rehab Ruang Kelas SMPN 1 Ciruas

259

SERANG (Banten) ketikberita.com | Puluhan pekerja bangunan pada proyek gedung sekolah yang berlokasi di dalam SMPN 1 Ciruas Kabupaten Serang, kini nasibnya terlunta-lunta akibat belum terima upah selama lebih kurang 24 hari.

Mereka bekerja untuk CV. INDAH JAYA selaku pemenang tender pada kegiatan rehabilitasi ruang kelas, dengan anggaran sebesar Rp.477.598.000,- yang bersumber dari dana APBD-DAU TA 2021.

Di lokasi kegiatan,Selamet pekerja bangunan memberikan keterangan soal nasib dirinya dan juga rekan-rekannya yang belum terima upah lebih dari tiga minggu, Senin (01/11/2021).

“Kami di bayar berfariasi, antara 115 ribu sampai 150 ribu per harinya,awalnya dibayarkan seminggu sekali setiap hari Sabtu,namun sudah lebih dari tiga minggu kami belum terima upah,” Ungkap Selamet dengan mimik sedih.

Kata Selamet,” Saya kan punya keluarga, bagaimana dengan keluarga saya,kami kan butuh makan dan butuh buat jajan anak dan istri”.

“Pinjam uang untuk berobat saja tidak di kasih,padahal kaki saya sakit dan bengkak akibat kena adukan semen,” Jelas Selamet penuh iba.

Keterangan Selamet di amini rekannya yang bernama Ibnu, katanya”Saya sangat kecewa karena hak dirinya dan pekerja lain selama 25 hari kerja tak kunjung di bayar atau diselesaikan oleh pihak CV.INDAH JAYA, hanya janji-janji saja yang kami terima”.

Mandor Edi sebagai orang yang sering terlihat di lokasi kegiatan, di hubungi melalui nomor whatsApp 0878713556XXXX ,pesan hanya di baca, telepon tidak diangkat, terakhir sampai nomor awak media di blokirnya.

Komite SMPN 1 Ciruas,Rahmat Suteja kecewa ketika mengetahui pekerja bangunan belum terima upah lebih dari tiga minggu.

“Seharusnya pihak pelaksana memperhatikan kepentingan pekerja,jangan sampai pekerja terlantar,sehingga mogok kerja,jelas ini akan menghambat pekerjaan dan mengganggu pekerjaan secara teknis nantinya,”Ujarnya. (Ohin)