Curi Handphone 42 Unit, Seorang Pemuda Lengket Di Sel Tahanan Polres Tebing Tinggi

210

TEBING TINGGI (Sumut) ketikberita.com | Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi telah berhasil mengamankan 1 (Satu) orang laki-laki yang diduga melakukan tindak pidana Pencurian dengan pemberatan (curat) tepatnya Selasa (9/2/2021) sekira pukul 17.30 Wib.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Wirhan Arif SH, S.IK, MH, menyampaikan kepada Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi AKP J. Nainggolan dan diteruskan melalui siaran persnya mengatakan benar bahwa telah mengamankan satu orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), ujarnya.

Sebelumnya telah ada laporan dari salah seorang korban Susanto, Laki-laki (43) tahun, alamat Jalan Jurung No.12 H, Lingkungan IV Kelurahan Badak Berjuang Kecamatan Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, tepatnya (5/1/2021), dengan mengikut sertakan seorang saksi Agus Suprianto, Laki-laki, (24) tahun, alamat Jalan Beringin Lingkungan V Kelurahan Persiakan Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi, untuk membuat laporan ke Polres Tebing Tinggi mengenai pencurian yang terjadi di tempat usahannya dan melaporkan seorang yang dicurigai melakukan pencurian tersebut berinisial FN, Laki-laki, (20) tahun, alamat Jalan Kartini, Lingkungan II, Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Kota Tebing Tinggi, terang Kasubag Humas.

Selanjutnya, mengenai kronologis kejadian pencurian terjadi hari Selasa Tanggal 05 Januari 2021, sekira pukul 09.15 Wib, korban Susanto bersama seorang saksi Agus Suprianto, datang ke toko ponsel milik korban yg berada di Jalan Thamrin No. 126-128 Kelurahan Bandarsono Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi untuk membuka toko ponsel, kemudian setibanya di toko ponsel tersebut didapati bahwa toko ponsel tersebut sudah dimasuki oleh orang (pencuri) dan setelah di data bahwa sebanyak 42 (Empat Puluh Dua) unit handpone sudah hilang, dengan jumlah kerugian ditaksir Rp 125.000.000 (Seratus Dua Puluh Lima Juta Rupiah), sampai Kasubag.

Kemudian, atas kejadian tersebut Korban melaporkan hal tersebut ke Polres Tebing Tinggi.
setelah diterima laporan tersebut dan telah dilakukan Penyelidikan oleh Tim Elang Sakti Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi di dapati pelaku yang melakukan pencurian tersebut berinisial FN, telah berhasil diamankan oleh Tim Elang Sakti pada hari Selasa (9/2/2021) sekira pukul 17.30 Wib diamankan di Jalan Prof. Dr. Hamka Kelurahan Durian Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, lalu dibawa ke Polres Tebing Tinggi beserta barang bukti 1 (satu) unit handpone Vivo Y12 warna biru dengan nomor Imei I : 868061051854134 dan Imei II : 868061051854126, untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, ungkap Kasubag.

Ditambahkan Kasubag, Atas perbuatannya yang telah melakukan pencurian, maka pelaku dapat dijerat dengan Pasal yang dipersangkakan, yaitu Pasal 363 ayat 5 dari KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan, paparnya mengakhiri. (Ardian)