Curah Air Hujan Melimpah Kejalan dan Rumah, Warga Jayantri Menjadi Resah

76

ROKAN HILIR (Riau) ketikberita.com | Akibat saluran pembuangan air kecil dan tidak memadai sehingga bila hujan turun air akan luber dan melimpah kejalan, yang berada di kepenghuluan Makmur Jaya, Kecamatan Bagan Sinembah Raya, Kabupaten Rokan Hilir, Riau.
bahkan bila curah hujan deras, maka air akan melimpah sampai kerumah warga.

Warga sangat berharap permasalahan ini agar dapat segera terselesaikan,
agar warga tidak lagi merasa gelisah saat turun hujan.

Menurut pengakuan warga setempat Parhusip Nainggolan, (27/10/2023) menyebutkan,
melimpahnya air hujan tersebut, dikarenakan saluran pembuangan air yang ada sekarang ini tidak memadai, sehingga tidak mampu untuk menampung derasnya aliran air hujan yang datang.

Parhusip, juga mengatakan, saat akan dilakukan pembangunan semenisasi jalan yang dibuat dan dikerjakan oleh PT Kencana Andalan Nusantara (KAN) sebelumnya telah diadakan musyawarah bersama.

Musyawarah antara PT KAN, Aparat Desa, dan Tokoh Masyarakat, yang menjadi salah satu topik pembahasan ialah mengenai saluran air atau Drainase, yang telah disepakati disetujui oleh pihak PT KAN.

Namun setelah pengerjaan semenisasi berjalan hingga selesai, ternyata pembuatan ukuran saluran air/Drainase yang Dibuat terlalu kecil, dikarenakan saluran air yang terlalu kecil maka akan mudah tersumbat dan tidak mumpuni untuk menampung derasnya curah air hujan yang turun.

Lalu kemudian air akan melimpah kejalan dan terkadang sampai kerumah warga, harapannya agar PT KAN, segera melakukan tindakan untuk mengatasi masalah ini, sesuai dengan apa yang telah dimusyawarahkan sebelumnya, Pungkas Parhusip Nainggolan. (Sahsiandi Lubis)