Clash Of The Titans, 12 Tim Basket Terbaik se-Tangerang Raya Adu Prestasi di GOR Dimyati

131

TANGERANG (Banten) ketikberita.com | Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang kembali menggelar turnamen bola basket antar pelajar di GOR Dimyati, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Rabu (30/8/2023).

Kali ini bertajuk Ganjar Challenge, Clash Of The Titans, yaitu 12 tim bola basket terbaik tingkat SMA se-Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel) beradu kebolehan dalam memperoleh poin di ring basket.

Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana, mengatakan turnamen ini akan berlangsung selama 11 hari ke depan dan tersedia hadiah uang pembinaan dengam total puluhan juta rupiah.

“Ganjar Challenge ini merupakan tantangan buat anak-anak muda dalam meningkatkan kualitas dan kemampuan yang tidak hanya jago di kandang sendiri, tapi siap bersanding dan bertanding melawan tim terbaik kota dan kabupaten lain,” katanya.

Pembukaan event tersebut dihadiri oleh inisator Network For Ganjar Presiden yang juga politisi PDI-Perjuangan, Maruarar Sirait dan Ketua Perbasi Banten yang juga Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar .

Maruarar Sirait menyambut baik kejuaraan basket yang dilaksanakan Perbasi Kota Tangerang. Bang Ara, sapaan akrab Maruarar Sirait, berpesan setiap pertandingan itu harus siap menang siap kalah, jangan ada pengaturan skor harus sportif dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

“Saya senang mensupport kegiatan anak-anak muda yang bagus dan berkualitas, memiliki konsen terhadap olahraga yang tinggi” ucapnya.

Ketua Perbasi Banten, Ahmed Zaki Iskandar berharap turnamen basket ini dapat menggairahkan dunia olahraga bola basket, Termasuk ekonomi kreatif di Kota Tangerang. Dimana disetiap kegiatan besar olah raga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

“Support Perbasi Banten adalah mendorong dan mendukung setiap pertandingan basket di provinsi Banten,” ujarnya.

Zaki menandaskan turnamen Ini juga dalam rangka persiapan Pra-PON nanti, Perbasi Banten akan selalu mendukung event – event lainnya di seluruh kota/kabupaten se-Banten guna mencari bakat atlet – atlet masa depan yang berprestasi. (mir)