Ciptakan Lingkungan Sehat, Babinsa Koramil 05/Thu Buat Jamban Untuk Masyarakat

229

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Babinsa Koramil 05/Tamiang Hulu Kodim 0117/Aceh Tamiang Sertu Jumiin melaksanakan gerakan jambanisasi yang digalakkan oleh TNI mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat, warga pun banyak mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena peduli kesehatan masyarakat di Desa Harum Sari Kec. Tamiang Hulu Kab. Aceh Tamiang, sabtu (11/05/2019).

Sertu jumiin mengatakan “Kegiatan ini merupakan program jambanisasi Kodim 0117/Atam, dalam rangka menuju Indonesia sehat. Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban dan membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit,” ungkapnya.

Iya juga menyampaikan “Program jambanisasi ini sudah lama dirindukan warga. Dengan hadirnya jamban di rumah warga, kesehatan mereka pun makin terjamin dan masyarakat semakin bisa berjalan pola hidup sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Warga Desa Harum Sari Kecamatan Tamiang Hulu, Mengucapkan terimakasih atas jambanisasi dari Babinsa sangat membantu masyarakat dalam menghadirkan pola hidup sehat.(ABS)