Ciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Babinsa Dampingi Petani Panen Cabe

286

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Serda Johan Untung Babinsa Koramil 13/Plkt, Kodim 0104/Atim melaksanakan pendampingan pertanian bersama petani melaksanakan program pemerintah kegiatan pendampingan ketahanan pangan (Hanpang) membantu memanen tanaman cabe di Desa Seuneubok Rawang, Kec.Peureulak Timur, Kab. Aceh Timur, Kamis (02/6/2022).

Kegiatan mendampingi ketahanan pangan (Hanpang) dilakukan Babinsa agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan dan menjaga ke akraban dengan masyarakat khusunya petani cabe.

“Tanaman cabe dapat digolongkan sebagai sayuran maupun bumbu tergantung bagaimana digunakan bagi masyarakat, cabe merupakan hal yang penting untuk lauk sebagai penyedap dalam masakan,”ucap Sertu Ridwan.

Bapak Mansur (51) sangat berterimakasih kepada Babinsa Koramil 13/ Peureulak Timur karena pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat, jelasnya. (AA)