Ciptakan Generasi Siap Kerja, Disnakertrans Buka Seleksi Dalam Negeri

118

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang melaksanakan ujian tertulis Program Pemagangan Dalam Negeri bagi putra-putri Aceh Tamiang pencari kerja yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Aceh Tamiang, Rabu (31/03/2021).

Program ini sendiri merupakan program dari Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh bekerjasama dengan Disnakertrans Aceh Tamiang yang bertujuan memberikan kesempatan bagi pencari kerja mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tentang dunia kerja. Menurut Kepala Disnakertrans M. Zein, dalam seleksi ini, dibagi menjadi 2 tahap dengan jumlah peserta sebanyak 92 orang.

“Dari 92 orang ini dibagi menjadi 2 tahap seleksi yaitu sebanyak 58 orang untuk seleksi magang di PT. Pertamina dan 34 orang untuk seleksi pemagangan di beberapa Pabrik Kelapa Sawit dan keseluruhan peserta merupakan putra/i Aceh Tamiang,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan para peserta nantinya juga akan mendapatkan sertifikat magang dari perusahaan yang bersangkutan sehingga nantinya dapat menjadi bekal untuk mendapatkan pekerjaan di perusahaan lainnya.

“Kami berharap Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh terus mendukung program-program seperti ini sehingga dapat terus berlanjut hingga ditahun-tahun berikutnya. Selain manfaatnya yang luar biasa, program ini tentu sangat membantu untuk mengurangi angka pengangguran dalam bentuk menciptakan tenaga kerja yang siap pakai bagi dunia usaha dan dunia industri,” tuturnya mengakhiri. (ABS)