Cek kesehatan, Si Dokkes Polres Nias Laksanakan Pengecekan Tekanan Darah Personil

220

GUNUNGSITOLI (Sumut) ketikberita.com | Si Dokkes Polres Nias melaksanakan Cek Kesehatan dengan melakukan Pemeriksaan tekanan darah Personil Polres Nias, bertempat di Halaman Apel Mapolres Nias Jalan Bhayangkara No.01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli, Selasa (10/01/2023).

Kegiatan pengecekan tekanan darah tersebut, sesuai dengan Instruksi dari Bid Dokkes Polda Sumut kepada Polres Jajaran, untuk mengetahui secara dini keadaan Kesehatan setiap Personil.

Lansir dari Humasres Nias, Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dalam keterangannya usai melaksanakan pemeriksaan tekanan darah menyampaikan, “bahwa pemeriksaan tekanan darah Personil ini dilakukan seminggu sekali setiap Hari Selasa setelah Pelaksanaan Apel pagi”.

“Pemeriksaan tekanan darah ini sesuai dengan Instruksi Bid Dokkes Polda Sumut kepada Jajaran di Kewilayahan, untuk mengetahui secara dini keadaan kesehatan Personil di Kewilayahan”, Ungkap Luthfi.

“Apabila tekanan darah diketahui tinggi atau rendah dalam waktu yang lama dan berturut-turut setiap dilakukan pemeriksaan, hal ini perlu diwaspadai karena hal seperti ini bisa menandakan gejala gangguan kondisi Kesehatan Personil yang bersangkutan”, Jelas Luthfi.

“Maka hal seperti ini untuk dapat segera ditindaklanjuti oleh Si Dokkes Polres Nias apabila ditemukan gangguan/masalah Kesehatan Personil”, Ujar Luthfi.

Ditempat yang sama Kasi Dokkes Polres Nias Pengatur TK I Aslinia Hulu, S.Kep mengatakan, “Selain Pemeriksaan tekanan Darah pada hari ini, Si Dokkes Polres Nias juga melaksnakan penyuntikan Vitamin Ramvit C kepada Personil agar kesehatan tubuh tetap terjaga”.

“Untuk Personil yang mengalami Hipertensi dan Hipotensi, Si Dokkes Polres Nias akan melakukan pemantauan dan pendampingan dengan Obat sesuai saran Dokter Klinik Polres Nias dr. Deni Riawati Dakhi”, Jelasnya.

“Sehingga dengan Kegiatan pemeriksaan tekanan darah ini, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan kita untuk selalu menjaga Kesehatan tubuh bagi setiap Personil Polres Nias”, Harapnya. (Wardiy)