Cegah Wabah Covid-19, Polres Sergai Sosialisasi ke Komunitas Betor, Pelajar dan Masyarakat

23

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Dalam mencegah Pandemi covid-19, Sat lantas Polres Sergai dalam operasi Keselamatan Toba 2021 melaksanakan giat sosialisasi kepada Komunitas Becak Bermotor (Betor), Pelajar hingga masyarakat, Jumat (16/4/2021).

Adapun titik lokasi yakni di Halaman Pakir Alfamidi Desa Pon dan Halaman Teras Kantor BRI Unit Desa Pon, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Usai kegiatan,Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni mengatakan bahwa giat pelaksanaan OPS Keselamatan Toba 2021, Satlantas Polres Sergai memberikan sosialisasi himbauan ten tang kamseltibcar lantas dan pencegah an wabah virus Corona (Covid-19).

Adapun sasaran utama yakni kepada Abang tukang becak selaku komunitas Betor Sehati Desa Pon, Masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas saat mendapatkan bantuan dari Pemerintah di Bank BRI Unit Desa Pon dan selanjut nya kepada anak sekolah yang sedang diliburkan,”ucap AKP Agung Basuni.

Hal ini bertujuan guna memberikan himbauan kepada para Abang becak bermotor agar selalu menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak satu dengan yang lainya seperti menjauhi keramaian seperti tempat umum, tempat perbelanjaan hingga wisata dan lainya.

Untuk itu, Kasat Lantas juga menghimbau kepada Pengendara Betor yang beraktivitas di jalan raya agar tetap menjaga keselamatan dan ketertiban dalam berlalu lintas dengan cara memakai helm yang ada penutup Kaca, menghidupkan lampu utama dan Melengkapi Surat-surat kendaranya dan patuhi rambu – rambu lalu lintas.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan ini berdasarkan sesuai STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 tentang langkah- langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona.

Selanjutnya Rencana Operasi Keselamatan Toba 2021 Nomor : R/03/IV/OPS.1.1/2021 Tanggal 07 April 2021 Dalam Rangka meningkatkan Kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid – 19 di wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai”ungkapnya.

Untuk itu, Saya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Serdang Bedagai agar menaati segala Peraturan Tertib BerLalu lintas dan menciptakan Budaya Tertib Berlalu Lintas dan tetap Mematuhi Prokes khususnya di Wilayah Hukum Polres Serdang Bedagai.

“Ayo kita bersama sama kita melakukan pencegahan terhadap virus corona dan Lakukan pembersihan diri, cuci tangan, gunakan sabun dan antiseptik”pungkas Kasat Lantas Polres Sergai.

Hasil pantuan dilokasi, Personil Unit Dikyasa Polres Sergai memberikan bimbingan penyuluhan kepada Abang becak dan masyarakat, dan membagikan masker hingga memberikan brosur Prokes OPS Keselamatan Toba 2021. (AfGans)