Cegah Wabah Covid-19 Menyebar Luas, Bupati Sergai Terpilih Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

197

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Wabah Covid-19 saat ini sudah menjadi penyakit yang sangat berbahaya dan sudah menyerang ratusan negara di dunia ini.

Terkait dengan penyakit tersebut, Bupati Sergai terpilih H. Darma Wijaya menghimbau seluruh masyarakat untuk senantiasa mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) guna menekan penyebaran Covid-19 meluas di Kab Serdang Bedagai (Sergai) Wabah ini tidak dapat hanya pemerintah saja yang berkeinginan melakukan pencegahan, memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Pencegahan tersebut harus dilakukan secara bergandengan tangan dan bersama antara pemerintah daerah, kecamatan,Desa dan masyarakat juga rekan media.

Mengutip dari World Health Organization (WHO) sebut Bupati Sergai terpilih, wabah virus corona telah ditetapkan sebagai Pandemi global, termasuk di Indonesia sebagai salah satu negara paling terpapar, dimana angka korban terus bertambah dengan penyebaran dan penularan yang makin cepat dan meluas.

Maka sebab itu kata Darma Wijaya, Minggu (31/1/2021) sekira pukul 22.00 Wib di sela-sela makan malam di Desa Firdaus,Kecamatan Sei Rampah, Kab.Sergai Sumatera Utara (Sumut) didampingi Ketua BM3 Sergai Yunasril SH,MKn, Tokoh masyarakat Sergai Badrun SE, tokoh agama Sergai Ustad Riduwan Rangkuti SPdI, perlunya memerangi wabah Covid-19 dengan cara terus meningkatkan kesehatan diri, jauhi dari kerumunan, jaga jarak, pakai masker, kurangi kegiatan yang mengum pulkan banyak orang dan cuci tangan.

Langkah tersebut juga sudah sering disampaikan oleh Presiden Jokowi juga Gubernur Sumut.

Tentunya kata Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik, kita tidak menginginkan wabah berbahaya tersebut berlama-lama di Indonesia khususnya Sergai Justru itu mari kita ajak seluruh keluarga, tetangga dan sanak family untu lebih meningkat kan kepatuhan terhadap Protokol kesehatan.

“Himbauan ini sambung Wiwik, sudah saya perintahkan Sekdakab Sergai HM. Faisal Hasrimy AP,M.AP untuk melayang kan secara tertulis kepada semua Camat,Kepala Desa dan membahasnya dalam ruang rapat.” Dan diharapkan pihak aparat penegak hukum baik itu Polisi dan TNI, dapat secara bersama memerangi wabah Covid-19 untuk menyelamatkan masyarakat dari keganasan Covid-19. Ujar Wiwik. (AfGans)