Cegah PMK, Babinsa Dampingi Tim Vaksinasi Ternak Sapi Diwilayah Kecamatan Tenggulun

24

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Salah satu kegiatan sehari-hari masyarakat Desa Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun adalah beternak diantaranya berternak sapi. Di tengah mewabahnya Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak yang terjadi dibeberapa daerah, dinas terkait turun langsung memberikan vaksinasi pada sapi yang masih sehat di wilayah Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (07/09/2022).

Seperti yang di lakukan Babinsa Pos Ramil Tenggulun Koramil 07/Kejujuran Muda Serda Sugeng Pujianto melaksanakan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi pada hewan ternak sapi yang dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 07/Kejujuran Muda Kapten Inf Nunu Rukmana mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan vaksinasi pada hewan ternak sapi oleh dinas pertanian dan peternakan yang bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya penyakit kuku dan mulut (PKM) di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Danramil berharap agar warga menjaga kesehatan ternaknya dengan tetap menjaga kebersihan kandang, supaya tidak mudah terserang penyakit dan supaya segera melapor ke petugas apabila terdapat hewan ternak yang bergejala PMK,” tandasnya. (ABS)