Cegah Omicron, Kodim 0104/Atim Gelar Vaksinasi Booster

342

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Kodim 0104/Atim mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Dosis ketiga atau vaksin Booster (penguat) kepada seluruh Prajurit, dan PNS Kodim 0104/Atim, bertempat di Aula Serbaguna Makodim.

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol melalui Pasiops Kapten Inf Ahmad Suheri mengungkapkan, vaksin Booster ini diperuntukan kepada keluarga besar Kodim 0104/Atim, diantaranya Prajurit, dan PNS.

“Vaksinasi ketiga ini dilakukan untuk meningkatkan imunitas seluruh keluarga besar Kodim 0104/Atim dari sebaran Covid-19 yang bermutasi jenis baru yaitu omicron,” ujarnya, Selasa (1/3/2022).

Lanjutnya, bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis ke 3 Booster, di harapkan seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Kapten Ahmad Suheri juga mengutarakan kepada seluruh Babinsa di wilayah agar tidak bosan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat binaannya agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jelasnya.

Hal ini demi menjaga keselamatan bersama agar terhindar dari Covid-19 termasuk varian baru omicron yang saat ini mulai marak.

Pasiops menambahkan vaksin yang digunakan untuk booster ke 3 adalah vaksin jenis Pfizer, dimana vaksin ini boleh digunakan kepada orang saat melakukan vaksin dosis keduanya menggunakan Vaksin Sinovac.

Saya juga berpesan,”kegiatan ini dapat menjadi contoh kepada masyarakat wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur. “Mari kita sukseskan program pemerintah vaksinasi ini untuk menambah Imuniti diri kita dan mari kita ajak sanak saudara untuk vaksinasi dosis ke 3 Booster bagi yang sudah memenuhi persyaratan dari dokter,” pungkas Pasiops. (AA)