Cara Babinsa Alue Merbau Komsos Dengan Peternak Sapi

20

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Bintara pembinsa Desa atau Babinsa Koramil 23/Langsa Timur Kodim 0104/Atim Kopka Sugianto melaksanakan pendampingan peternak sapi mandiri Bapak Budi, di Gampong Alue Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Sabtu (17/4/2021).

Kopka Sugianto mengatakan pendampingan ini bertujuan, agar peternak sapi tambah semangat dan dapat mengeluarkan semua keluhan tentang kebutuhan para peternak sapi. Sehingga sapi ternak dapat dipelihara dengan baik dan sehat.

Adapun sumber makanan ternak sapi masih diperoleh secara tradisional yaitu dengan cara dicarikan rumput atau daun daunan dari jenis tertentu yang diambil dari kebun maupun hutan disekitar Gampong, imbuhnya.

Ia juga mengingatkan kepada Pak Budi, agar dapat selalu menjaga kebersihan diseputaran lingkungan peternakan, dikarenakan kandang sapi tersebut dekat dengan area pemukiman tempat tinggal warga, sehingga setiap hari harus dibersihkan. Dengan harapan, agar tidak menimbulkan bau yang dapat mengganggu kenyamanan warga disekitar kandang ternak sapi tersebut.

“Melalui Komsos yang dilaksanakan secara rutin diharapkan dapat menjalin sinergitas antara Babinsa dan warga, tentunya juga akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat dapat menciptakan situasi wilayah yang selalu aman dan kondusif,”sebut Sugianto. (AA)