Capai Target 100 Persen, TMMD Ke-121 Kodim 1430/Konut Siap Ditutup

32

KONUT (Sulawesi Tenggara) ketikberita.com | Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 tahun 2024 di wilayah Kodim 1430/Konawe Utara yang berlangsung di Desa Aseminunuali, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara telah rampung dilaksanakan, baik itu sasaran fisik maupun non fisiknya. Rabu (21/8/2024).

Hingga memasuki h-1 sasaran fisik Peningkatan Jalan dengan Timbunan Panjang 1,5 km dan Lebar 5 meter mencapai progres 100 %, kemudian untuk Pembuatan Duiker 8 unit, Renovasi Masjid,sumur bor,RTLH demikian juga dengan non fisik 100 %.

Komandan Kodim 1430/Konawe Utara Letkol Pramono S. SOS M. Han, selaku Dansatgas TMMD ke-121 menyampaikan pencapaian target pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh masyarakat bersama Satgas TMMD selama program TMMD ini berlangsung.

Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Personil Satgas yang telah bekerja secara maksimal dan dukungan masyarakat sehingga pengerjaan TMMD ini dapat selesai sesuai target waktu baik itu sasaran fisik maupun non fisik hingga tuntas 100 persen.

“Semoga apa yang sudah kita semua perbuat ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, hal ini sejalan dengan tema TMMD kali ini Sinergitas Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat” Ungkap Dandim.

Ndarto moita S.ip Kepala Desa Aseminunuali sangat bersyukur dan berterimakasih atas terlaksananya kegiatan TMMD ini, hal ini karena TMMD ini sudah diharapkan oleh masyarakat bertahun-tahun dan akhirnya bisa terjawab.

Terkait salah satu sasaran fisik pembangunan akses jalan, Ndarto moita S.ip mengungkapkan Peningkatan jalan ini sangat membantu karena sebagai poros Tengah yang menghubungkan Desa Aseminunuali dan Kecamatan Asera.

“Untuk itu saya mengharapkan masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi,rasa memiliki untuk sama-sama merawat fasilitas jalan yang telah dibangun oleh TNI ini hingga bermanfaat untuk jangka waktu yang lama” Pungkas Ndarto.

Untuk diketahui bahwa upacara penutupan TMMD ke-121 tahun 2024 Kodim 1430/Konawe Utara akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 22 Agustus 2024 di Lapangan Sepakbola Kecamatan Asera. (r/red)

Artikulli paraprakKinerja APBN di Sumut Terus Meningkat dan Mencapai Realisasi Positif Hingga Juli 2024
Artikulli tjetërSambut Perayaan HUT RI ke 79, Jajaran Baitul Mal Aceh Singkil Gelar Perlombaan