Camat Langsa Timur Buka MTQ Ke X Tahun 2020

248

LANGSA (Aceh) Ketikberita.com | Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke X Kecamatan Langsa Timur resmi di buka oleh Camat Hendri Soenandar, S.STP, M.SI yang di adakan di Lapangan Bola Kaki Gampong Alue Pineung Timue, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, pada Jum’at malam (6/3/2020).

Acara pembukaan MTQ diawali dengan pembacaan Al-Quran kemudian di lanjutkan dengan pembacaan SK pengangkatan dewan hakim MTQ, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan penampilan anak-anak Drumband dari SDN 1 Kota Langsa dan pemukulan beduq.

Pada kesempatan tersebut Camat Langsa Timur Hendri Soenandar mengatakan, melalui pelaksanaan MTQ Kecamatan ini diharapkan nantinya akan dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Al-Quran dan kesadaran untuk menjadikan Al-Qur’an serta Sunnah Nabi sebagai Way Of Live (jalan hidup) menuju kesuksesan hidup didunia dan juga di akhirat kelak nantinya.

Lanjut Camat, “mari sama-sama kita pelajari Al-Qur’an karena orang yang paling baik adalah orang yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an, jadikan Al-Qur’an sebagai hudal linnas yaitu petunjuk bagi kita semua.

Lebih lanjut Hendri menambahkan, bila ini kita jalankan, Insya Allah setiap perbuatan yang kita lakukan akan mendapat ridhai dari Allah SWT, dan dimasukkannya kita kedalam kelompok umat yang Khairu Ummah.

Keberadaan Al-Quran ditenggah tenggah kehidupan umat muslim, bukanlah semata mata untuk dibaca, namun lebih dari pada itu juga untuk diamalkan serta implementasikan di dalam kehidupan sehari-hari. Kita patut bersyukur dan berbangga diri karena kita mempunyai Al-Qur’an sebagai kitab suci yang lengkap dan terpelihara keasliannya serta nilai kebenarannya yang tidak duragukan hingga akhir zaman, pesan Camat Hendri.

Sementara itu Zaini Ramli S,Ag ketua panitia pelaksana MTQ ke X tingkat Kecamatan Langsa Timur mengatakan, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang berlangsung pada Jum’at tanggal 6 s/d 8 Maret 2020 tersebut diikuti sebanyak 240 Qori dan Qoriah, sementara dewan hakim sebanyak 23 orang, ungkap Zaini (AA)