Buruh PT. CKI Alami Luka Seperti Terbakar di Tubuhnya, Usai di Vaksin, Hingga Harus Tidur Beralaskan Daun Pisang

245

DELI SERDANG (Sumut) ketikberita.com | Seorang pekerja di PT. CITRA KENCANA INDUSTRI di Desa Tanjung Morawa-A Kecamtan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang mengalami luka melepuh seperti terbakar di sekujur tubuhnya usai disuntik vaksin Sinovak tahap pertama. Saat ini, ia hanya bisa terbaring di tempat tidurnya, mengurangi rasa sakit saat berbaring, ia mengalaskan tempat tidurnya dengan daun pisang.

Saat di sambangi awak media di kediamannya di Dusun II Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang, kediaman (Korban) Rahma Dhani terlihat ramai di kunjungi rekan-rekan kerjanya. Rahma Dhani merupakan pekerja buruh harian lepas di PT. CITRA KENCANA INDUSTRI yang sudah lebih kurang satu tahun bekerja di Perusahaan pengolahan kayu tersebut.

Rahma Dhani di dampingi sang istri kepada ketikberita.com menceritakan hal yang ia alami, “kejadian bermula disaat PT CITRA KENCANA INDUSTRI bekerja sama dengan Puskesmas Dalu-X menggelar kegiatan Vaksinasi keseluruh pekerjanya.

“Sebelum di lakukan penyuntikan Vaksin, saya sempat menanyakan alergi gatal pada bagian tangan saya kepada petugas Medis, namun petugas Medis mengatakan tidak apa-apa yang penting abang tidak ada penyakit gula dan darah tinggi,”ucapnya. Minggu 18/07/2021.

“Setelah berselang selama tiga hari usai disuntik Vaksin badan saya tiba-tiba melepuh seperti terbakar hingga menjalar ke sekujur tubuh ditambah rasa sakit seperti terbakar, “pungkasnya.

“Keesokan harinya, tak tahan dengan rasa sakit dan bercampur gatal saya pu langsung menghubungi Puskesmas Desa Dalu X, menanyakan hal yang saya alami, pihak puskesmas hanya memberikan obat untuk rawat jalan.”ucapnya.

Ditanya soal tempat tidur yang beralaskan daun pisang Rahma Dhani mengatakan “ini agar mengurangi rasa sakit saat berbaring, dan agar lukanya tidak melekat di kasur. “Ucapnya.

Rahma Dhani berharap agar pihak terkait baik dari Perusahaan dan Puskesmas untuk memberikan penanganan lebih lanjut, “karena saat ini luka melepuh di sekujur tubuh saya terasa sakit bercampur gatal seperti terbakar. “Ucap Rahma Dhani dengan linangan air mata yang jatuh dari sudut matanya. (Benny)