Bupati Sergai Tepati Janji Bantu Pembangunan Rumah Suluk Tarekat Naqsabandiyah

20

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Darma Wijaya mengharapkan pembangunan rumah suluk kaum ibu dapat meningkatkan kekhusyukkan dalam menjalankan ibadah.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Serdang Bedagai saat peletakan batu pertama rumah suluk tarekat Naqsabandiyah di Desa kotapari, Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (23/9/2021).

Turut hadir Kadis Sosial Arianto, Camat Pantai Cermin Amiruddin, Kades Kota Pari, serta tokoh masyarakat.

Bupati Darma mengatakan pembangunan rumah suluk ini merupakan bentuk komitmen atas janji yang pernah diucapkan. Bersama Wakil Bupati Adlin Tambunan, bantuan yang diberikan berupa sebidang tanah berukuran 9×16 meter.

“Alhamdulillah ada rezeki lebih jadi kami memberi kan bantuan tanahnya. Saya bersama Pak Wakil Adlin Tambunan pernah berjanji kalau ada rezeki kita sama-sama membangun persulukan ini,” ucapnya di hadapan Pimpinan Persulukan Naqsa bandiyah Kota Pari, Tuan Guru Syekh Ahmad Han.

Bupati mengungkapkan, bantuan ini juga bentuk dari representasi visi misi sergai menuju masyarakat yang religius.

Ia juga mengungkapkan persulukan saat ini sudah boleh dilakukan. Namun, Bupati meminta agar jamaah turut divaksin untuk menjamin kesehatan masyarakat.

“Persulukan sudah boleh dibuka. Tapi kami mohon jamaah harus vaksin. Kalau jamaah ingin vaksinasi di rumah suluk ini boleh. Nanti berkoordinasi dengan Pak Kades, ke Pak Camat agar tim vaksi natornya didatangkan saja,” ucapnya.

Sementara itu, Tuan Guru Syekh Ahmad Han mengungkapkan persulukan ini sudah ada sejak 14 tahun yang lalu. Saat ini kondisi rumah suluk kaum ibu sudah memprihatinkan.

“Kami berterima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil atas bantuannya. Alhamdulillah awalnya bantuan hanya separuh harga tanah tapi ternyata Pak Bupati ada rezeki lebih jadi bantuan tanah seutuhnya,” ungkapnya.

Ia juga meminta doa agar pembangunan ini berjalan lancar sehingga nantinya persulukan di bulan Rajab tahun depan bisa dilaksanakan. (AfGans)