Bupati Rocky Sekda Serta OPD Takziah Kerumah Ulama Kharismatik Aceh Timur

83

ACEH TIMUR Ketikberita.com | H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH Bupati Aceh Timur akrab disapa Rocky didampingi Ir. Mahyuddin, MS.i Sekda Aceh Timur serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah) melayat kerumah duka Almarhum Imam Besar Masjid Agung Darusshalihin, Tgk. H. Muhammad Nur Bin Tgk Amin yang sering disapa Abi Gureb, yang meninggal pada Minggu (11/7/2021).

Tgk H. Muhammad Nur yang disapa Abi Gureb selain Imam Besar Masjid Agung Darusshalihin juga Almarhum sebagai anggota MPU Aceh Timur.

Kedatangan Bupati Aceh Timur bersama rombongan sekira puku 10:45 Wib disambut langsung oleh anak dan keluarga Almarhum Tgk. H. Muhammad Nur akrab disapa Abi Gureb. Sesampai dirumah duka Bupati Aceh Timur bersama rombongan melakukan tahlillan (Samadiah) kepada Almarhum Abi Gureb.

Menurut Rocky, Almarhum Abi Gureb dimasa hidup aktif dalam sumbangsih baik pemikiran dan nilai-nilai subtansi untuk pembangunan di aceh timur.

“Saya kenal dekat sebelum jadi Bupati. Beliau guru saya dan sampai menjabat pun beliau aktif terlibat dalam berbagai hal memberikan pemikiran. Abi Gureb ini tegas dan tidak mengenal takut dalam menegakan kebenaran,”demikian di sampaikan Bupati Rocky saat di rumah duka Abi Gureb, Senin (12/7/2021).

Bupati Aceh Timur usai takziah menyebutkan kedatangan atau kunjungan ini selain untuk tahlillan (samadiah) , berharap dengan kehadiran ini dapat memberikan keikhlasan kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya serta semua amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan almarhumm juga ditempatkan bersama orang-orang yang beriman,”tandas Bupati Rocky.

Setelah itu, Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH didampingi M.Ikhsan Ahyat, S.STP, MAP serta rombongan mengunjungi rumah duka Tgk. H. Zahrul Fuadi selaku Pimpinan Dayah Darussa’adah Cabang Idi Cut, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur yang meninggal dunia pada Jum’at (9/7/2021) sekira pukul 22.20 Wib, untuk menggadakan Tahlillan.

Bupati Rocky juga berharap agar masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,”tukasnya. Pantauan media kegiatan tersebut dilaksanakan mengikuti prokes Covid-19. (AA)