Bupati Rocky Dan Abu Paya Pasi Resmikan Pesantren Dar Faqih Qur’ani

76

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH diwakili oleh Asisten ll Aiyub, SKM, M.Si meresmikan Pesantren Dar Faqih Qur’ani di Keude Birem Bayeun, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Rabu (7/7/2021).

Dengan digelarnya acara peresmian ini maka, Pesantren Terpadu Dar Faqih Qur’ani dapat dipastikan akan beroperasi secara resmi di Aceh Timur, dan akan dimulai kegitaan belajar mengajar pada tahun ajaran baru mendatang.

Bupati Aceh Timur akrab disapa Rocky, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Asisten ll Sekdakab Aceh Timur Aiyub, SKM, M.Si pada peresmian itu turut mengucapkan terimakas kepada para pendiri, pimpinan, serta para dewan Guru yang ada di Pesantren Dar Faqih Qur’ani.

“Dengan berdirinya Pesantren Dar Faqih Qur’ani, saya berharap dapat menumbuh kembangkan para penerus bangsa yang Qur’ani, Pesantren Dar Faqih Qur’ani adalah langkah tepat kita semua dalam upaya pembinaan berkelanjutan, mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani,”jelas Bupati Rocky.

Selain mewakili dari Pemerintah Aceh Timur, peresmian pesantren ini juga dihadiri oleh Ulama Kharismatik Aceh Tgk. H. Muhammad Ali (Abu Paya Pasi) sebagai Pimpinan Dayah Bustanul Huda Desa Alue Cek Doy, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Turut hadir juga Ketua Pembina Pesantren Dar Faqih Qur’ani H. Sofyan Pakeh, Ketua Pengurus Yayasan Abu Dr. H. Awwaluz Zikri, LC, MA serta pengurus, para dewan guru dan undangan lainnya. (AA)