Bupati Rocky Asuh Tiga Anak Korban Pembunuhan

343

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menampung sekaligus mengasuh tiga anak Almarhumah anak Asrawati yang menjadi korban pembunuhan digampong Seunebok Bayu, Kecamatan Banda Alam beberapa waktu lalu

Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M Thaib, SH mendatangi gampong Seunebok Bayu Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur, untuk menjemput anak Almarhumah yang menjadi korban pembunuhan beberapa waktu lalu, Senin (14/3/2022).

Pasca sang ibu berpulang, Cut Mutiara, Ismail dan Halimatunsakdiah, nasibnya tidak terarah. Mereka hanya mengandalkan kemampuan sang nenek yang serba kekurangan.

Oleh karenanya, keluarga bersama pemerintah gampong duduk sepakat membincang Nasib ke tiga anak ini. Hingga menjadi sebuah keputusan mereka untuk di serahkan ke Pemkab Aceh Timur agar mendapat kesetaraan hidup yang layak seperti orang biasanya.

Bupati Aceh Timur merespon cepat atas permintaan itu. Beliau langsung menjemput keluarga yang malang ini. Gelap gempita berubah terang bagi sianak setelah mendapat kabar mereka akan diasuh oleh orang nomor satu di Aceh Timur.

Dibantu Dinas Sosial , Muspika Banda Alam dan Perangkat gampong Ketiganya diantar ke LPI Dayah Al- Huda Seneubok Tengoh Kecamatan Darul Ihsan.

“Mereka sekarang diasuh dengan baik. Mereka harus mendapat perhatian khusus, juga kesehatan dan keseteraan pendidikan yang sama haknya dengan anak lainnya. Mudah- mudahan mereka punya masa depan yang cemerlang nantinya,”kata Bupati Rocky saat
serahterima dengan keluarga Komplek Lembaga Pendidikan Islam Al-Huda.

Bupati Rocky juga ikut mengapresiasi atas upaya Muspika dan Pemerintah gampong membantu proses penjemputan ini.

“Yang paling terpenting menyangkut kesehatan dan pendidikan si anak. Selaku Kepala Daerah saya serius merawat anak ini sehingga mereka benar-benar dipastikan mendapat hak hidup yang layak,” jelas Bupati.

Meskipun sudah di asuh, Bupati Rocky mengaku tidak mempersoalkan jika suatu saat ahli waris menjemput kembali si anak. “Yang jelas untuk saat ini kita fokus mengasuh anak ini dengan baik. Jika pun kemudian ada keluarganya datang menjemput kita tidak mempermasalahkan, yang penting nasib anak ini tidak terlantar,” cetus Bupati seraya berharap agar tidak terjadi lagi hal yang serupa di Aceh Timur ini.

Sementara itu Geuchik Gampong Senuebok Bayu, Mukhtar mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Aceh Timur yang telah membantu menampung anak Almarhumah.

“Alhamdulillah hari ini pak Bupati telah menerima anak dari warga kami. Ini sebuah perhatian yang baik dari seorang Bupati. Tentunya kita berharap anak anak ini mendapatkan Pendidikan dan kehidupan yang baik setelah di asuh,” tandas Geuchik Mukhtar.

“Pihak gampong, lanjut Geuchik, turut bertangung jawab jika nantinya jika ada pihak keluarga menjemput kembali sianak. Bila ada masalah pun kedepan Pemerintah Gampong akan bertanggung jawab penuh. Yang penting anak ini sekarang bisa mendapat pendidikan dan hidup yang layak,” demikian tutup Geuchik Muchtar. (AA)