Bupati Rocky Apresiasi Peningkatan Vaksinasi Di Aceh Timur Jelang Akhir Tahun

211

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin HM Thaib, SH sangat mengapresiasi kinerja para Camat, Kapus, Kepala OPD serta pihak TNI/Polri dalam mensukseskan capian peningkatan persentase vaksinasi di Kabupaten Aceh Timur.

Menurut Bupati yang akrab disapa Rocky ini, antusias masyarakat semakin meningkat dalam melakukan vaksin di sejumlah kecamatan, baik Dosis 1, D2 maupun Dosis Moderna menjelang akhir tahun 2021.

Bupati juga sangat yakin pencapaian angka vaksinasi di Kabupaten Aceh Timur akan sesuai target sampai dengan 70 persen, menurutnya hal ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Seperti di Kecamatan Idi Rayeuk, Peureulak dan juga Birem Bayeun, angka persentasi perharinya sangat luar biasa. Dan saya sangat yakin dari antusiasnya warga dan kerja kerasa semua pihak Aceh Timur akan mencapai target sesuai yang telah ditentukan,”imbuh Bupati Rocky.

Untuk itu atas keterlibatan dan kerjakeras semua pihak, Bupati Rocky turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para OPD, Camat, TNI/Polri, Alim Ulama, serta tokoh masyarakat setempat, yang telah sama-sama ikut membantu mensukseskan program vaksinasi ini dalam melindungi masyarakat dari wabah Covid-19 di Aceh Timur.

“Alhamdulilah ini berkat kerjasama semua pihak, sehingga Aceh Timur bisa mencapai target vaksinasi sesuai harapan pemerintah di penghujung tahun 2021 ini, dan saya sangat mengapresiasi,” jelasnya.

Selain itu, Bupati turut meminta kepada sejumlah OPD seperti Dinas Pendidikan Kebudayaan agar dapat berkoordinasi dengan Kementerian Agama (Kemenag) setempat dalam melancarkan vaksinasi di sekolah MAN maupun MTSN setempat.

“Begitu juga dengan Dinas Dayah kita minta agar vaksinasi dapat berjalan lancar, dalam hal ini bisa koordinasi dengan Dinas Syariat Islam,” tukas Bupati Rocky.

Selain Bupati Aceh Timur, Zoom Meeting ini juga turut dihadiri oleh Sekda Aceh Timur Ir Mahyuddin MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum T Reza Rizki SH MSi, Asisten Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra Syahrizal Fauzi SSTP MAP yang berlangsung di Aula Sekretariat Pemerintah Aceh Timur, Senin sore (27/12/2021).

Sebelumnya, pada Senin siang usai melakukan peninjauan Vaksinasi di sejumlah lokasi, Bupati Aceh Timur juga terlebih dahulu mengikuti rapat koordinasi dalam rangka penangan Covid-19 menjelang tahun baru.

Rakor ini digelar oleh Kementerian Dalam Negeri melalui Vidcon pada pukul pukul 13.00 WIB, yang diikuti oleh para Gubernur dan Bupati/Walikota di seluruh Indonesia. Selain di ikuti oleh Bupati H Hasballah Bin HM Thaib, SH dalam Zoom Meeting ini juga turut dihadiri para unsur Forkopimda dalam Kabupaten Aceh Timur. (AA)