Bupati Perintahkan OPD Update Data Kerusakan Pasca Banjir Ke Kementerian Terkait

250

ACEH TIMUR Ketikberita.com | Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M Thaib, SH meminta seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait melapor data kerusakan pasca banjir melanda Aceh Timur, hal ini dianggap penting sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak.

“Kepala OPD segera update data terbaru apapun bentuk kerusakan infrastruktur yang rusak. Ini harus segera dilaksanakan agar pemerintah pusat dapat mengetahui apa kebutuhan masyarakat kita yang terdampak bencana,” ujar Bupati saat rapat koordinasi dengan OPD di Aula Dekranasda Kabupaten
Aceh Timur, Senin (10/1/2022).

Dalam kesempatan ini Bupati akrab di sapa Rocky menuturkan pasca banjir sejumlah sarana prasarana mulai dari sekolah, pondok pesantren, jembatan, lahan pertanian, perikanan , llllrumah masyarakat hingga infrastrukur umum lainnya terdampak.

“Oleh sebab itu data kerusakan ini secepatnya harus di himpun. Para kepala OPD bisa langsung lapor ke masing- masing Kementerian terkait,” kata Rocky.

Bupati Rocky juga menyarankan agar Keuchik di setiap gampong yang rawan bencana memiliki posko dan menyusun tim penanganan bencana ditengah masyarakat.

“Posko bencana ini tentunya memudahkan pihak gampong bekerja sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat bisa ditampung dan dibantu. Saya rasa ini sangat mudah mengidentifikasi apa yang dibutuhkan masyarakat terdampak dari bencana itu,”jelas Bupati.

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Timur dan di ikuti oleh seluruh Para kepala OPD terkait dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Hadir juga Sekretaris Daerah Aceh Timur Ir.Mahyuddin, M.Si, Asisten Pemerintahan Syahrizal Fauzi S.STP, M.Ap, Asisten Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Aiyub, S.Km, M.Si (AA)