Bupati Nias Laksanakan Pelepasan Anak Penyu diperairan Kabupaten Nias di Tagaule

39

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias melaksanakan pelepasan Tukik (Anak Penyu) diperairan Kabupaten Nias yang bertempat di Tagaule Kecamatan Bawolato, (08/08).

Di lansir dari Niaskab.go.id, Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si mengajak seluruh hadirin untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas limpahan rahmat dan karunianya sehingga pada kesempatan ini dapat melaksanakan suatu kegiatan yang sangat penting dan bermanfaat yaitu pelepasan Tukik (Anak Penyu) di Perairan Kabupaten Nias ke Habitatnya sebagai upaya pelestarian sumberdaya penyu yang diprakrasai oleh Rumah Penyu Nias.

“Keberadaan Penyu saat ini sudah semakin langka dan populasinya di laut terancam punah. Ancaman terhadap penyu yang paling umum adalah kegiatan perdagangan, baik dalam bentuk daging, Sisik dan Telur. Di Kabupaten Nias sendiri, penangkapan penyu masih kerap terjadi untuk kemudian diperdagangkan sebagai bahan konsumsi” ucap Bupati Nias.

Turut hadir dalam kegiatan, Pemuka Agama Pastor Johannes Hammerle, Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kabupaten Nias, Penggiat Konservasi Penyu Rumah Penyu Nias, Camat, Kepala Desa dan Seluruh Hadirin. (Wardiy)