Bupati Nias Kukuhkan Peserta Paskibraka, Dua Orang Diutus Di Tingkat Provinsi Sumatera Utara

95

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias kukuhkan peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Nias Tahun 2023, bertempat di Halaman Kantor Bupati Nias, Desa Hilizoi-Kec. Gido, Selasa, 15 Agustus 2023.

Dilansir dari niaskab.go.id, Bupati Nias, Yaatulo Gulo, SE., SH., M.Si mengatakan bahwa acara ini sangatlah penting karena pada hari ini pelajar terpilih dari Kecamatan se-Kabupaten Nias dikukuhkan sebagai Paskibraka yang merupakan komponen penting dalam rangka Upacara Peringatan HUT ke-78 Kemri Tahun 2023 di Kabupaten Nias.

“Menjadi anggota paskibraka tidaklah mudah, tetapi harus melalui tahapan-tahapan seleksi dari sekolah Tingkat Kecamatan, Kabupaten, Provinsi, dan Tingkat Nasional” ujar Bupati Nias

Untuk diketahui bersama, bahwa tahun ini Kabupaten Nias berhasil mengutus 2 (dua) orang menjadi Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Utara, atas nama Agus Perdamaian Ndraha (Putra) yang merupakan siswa dari Sma Negeri 1 Gido dan Kristin Muliani Mendrofa (Putri) siswi dari Smk Negeri 1 Idanogawo.

Di tingkat Kabupaten telah terpilih sebanyak 33 (tiga puluh tiga) orang yang dikukuhkan hari ini sebagai Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2023. Mereka telah mengikuti proses Pendidikan Latihan kepemimpinan dan keterampilan mengibarkan dan menurunkan bendera.

“Kepada anggota paskibraka yang baru dikukuhkan, kami harapkan dapat menyadari dan mempergunakan kesempatan ini sebaik-baiknya sebagai modal utama dalam pengembangan kepribadian dan pembentukan karakter sebagai seorang warga negara yang baik pada masa yang akan datang” harap Bupati Nias

“Kepada para Pelatih, Panitia, jajaran Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias serta Panitia HUT Ke-78 Kemri Kabupaten Nias, saya ucapkan terima kasih karena telah bersusah payah siang dan malam dalam membina dan melatih anggota paskibraka ini. Dan terlebih-lebih Kepada Orang Tua dan Para Kepala Sekolah yang telah memberikan dukungan terhadap anak-anak kita untuk bergabung dalam Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2023” ucap Bupati Nias

Adapun Tema Hut ke-78 Kemri Tahun 2023 adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. Hal ini mencerminkan pencapaian yang telah diraih menjadikan posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara serta merupakan aksi nyata yang progresif.

“Tema ini diharapkan masyarakat bisa bangkit dan bergerak maju dengan semangat perubahan sebagai bangsa yang dinamis bersinergi, tegas dan lugas” tutup Bupati Nias mengakhiri arahannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Forkopimda Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Para Asisten Sekda Kabupaten Nias, Kepala OPD se-Kabupaten Nias, Ketua Panitia Pelaksana Peringatan HUT Ke-78 Kemri Tahun 2023, Pembina/Pelatih beserta Seluruh Panitia Paskibraka Kabupaten Nias, Orang Tua beserta Calon Paskibraka Kabupaten Nias Tahun 2023. (Wardiy)