Bupati Nias Berserta Istri Datang Ke TPS Untuk Mencoblos

380

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Drs. Sokhiaatulo Laoli,MM beserta istri ikut serta mencoblos serta mengajak agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dalam memilih pemilihan Presiden dan wakil presiden dan pemilihan anggota legialatif.

Beliau mencoblos bertempat di TPS 01 Desa Lolozasae Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Rabu (17/4).

Sesuai prosedur sebagai pemilih sudah dilakukan dengan tahapan-tahapan, dan setelah melakukan pencoblosan Bupati Nias yang di dampingi oleh ajudannya melakukan pemantauan di beberapa TPS yang ada di kecamatan Gido, kecamatan Sogaedu, hingga di kecamatan Idanogawo, serta kecamatan Bawolato.

Sementara dalam pantaun awak media ini, Ketua Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 1 desa Lolozasae Rahmat Y Laoli menyampaikan bahwa, rapat pemungutan suara tepat pukul 07.00 waktu setempat, dan apa bila belum ada saksi pengawas TPS atau pemilih yang hadir pemungutan suara ditunda selama 30 menit sampai saksi, Pengawas TPS atau pemilih hadir.

Dan apa bila hingga pukul 07.30 waktu setempat, saksi, Pengawas TPS atau pemilih belum hadir, rapat pemungutan suara dibuka dan dilanjutkan dengan pemungutan suara.

Ia sampai juga bahwa jumlah pemilih di TPS 1 ini berjumlah 293, dimana untuk pemilih laki laki berjumlah 143 orang, dan pemilih perempuan berjumlah 150 orang dan Jumlah DPT di TPS satu ini berjumlah 293 orang. dan hingga saat ini pelaksanaan pemungutan suara di TPS ini berlangsung aman dan lancar, termasuk juga logistik pemilu tidak ada yang kekurangan ucapnya. (Wardi)