Bupati Nias Barat, Terima Audiensi Panitia Pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort 22 BNKP

181

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menerima audiensi Panitia Pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort 22 BNKP yang dipimpin oleh Pdt. Sokhinaso Gulo, S.Th didampingi oleh Panitia Pembangunan, Pengurus BPMR 22 BNKP, Kepala Dinas PMD Fatiso Zai, S.Pd, Camat Mandrehe Faris Gulo S.Pd MM, Camat Mandrehe Utara Siduhu Lahagu S.Pd serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Resort 22 BNKP di Kantor Bupati Nias Barat, Selasa (7/02/2023).

Praeses Pdt. Sokhinaso Gulo S.Th menyampaikan bahwa tujuan kehadiran Panitia Pembangunan bersama para tokoh masyarakat adalah untuk menyampaikan rencana panitia dalam melaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan rumah dinas pendeta Resort 22 BNKP yang dhadiri oleh Pimpinan Pusat BNKP dan direncanakan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 16 April 2023.

Kami mewakili warga jemaat se-Resort 22 BNKP sangat mengharapkan kehadiran Bapak pada saat peletakan Batu Pertama pembangunan ini,Ujarnya.

Sementara Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sangat senang dengan kedatangan dari Panitia Pembangunan Rumah Dinas Pendeta Resort 22 BNKP yang dipimpin oleh Praeses Pdt. Sokhinaso Gulo S.Th bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Resort 22 BNKP. Pada kesempatan itu juga Bupati Nias Barat menyatakan kesediaan untuk mengahadiri kegiatan dimaksud sesuai rencana panitia, yang disambut dengan tepuk tangan para peserta audiensi.

Juga, Bupati Nias Barat mejelaskan kepada seluruh peserta audiensi beberapa program unggulan Pemerintah Kabupaten Nias Barat yang sudah dan sedang dilaksanakan antara lain: Pertama, Ambulance Gratis 24 Jam Soguna Bazato yang sangat membantu keluarga kecil / ekonomi lemah ketika berobat ke Puskesmas atau RSU Thomsen Gunungsitoli, kedua Santunan Duka yang telah dimulai sejak tahun 2022 dan masih diteruskan untuk membantu meringankan beban keluarga yang mengalami duka tanpa terkecuali bagi seluruh masyarakat Kabupaten Nias Barat. Ketiga Program Insentif Bagi Hamba Tuhan yang telah dimulai diluncurkan pada tahun 2022 dan akan terus dilaksanakan.

Dari beberapa program unggulan yang menyentuh langsung kepentingan masayarakat ini, Pemerintah Kabupaten Nias Barat telah dianugerahkan Penghargaan sebagai Daerah Inovatif urut 4 dari seluruh Pemerintah Daerah se-Indonesia”. Ucap Bupati Nias Barat menjelaskan. Selanjutnya, Bupati Nias Barat juga berharap agar seluruh elemen masyarakat terlebih para tokoh dan para hamba Tuhan mendukung dan mendoakan program-program yang baik ini agar dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Di akhir audiensi, Panitia Pembangunan yang diwakili Praeses Pdt. Sokhinaso Gulo S. Th menyampaikan terima kasih atas penyambutan serta jamuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat dalam hal ini Bapak Khenoki Waruwu selaku Bupati Nias Barat serta berpesan agar program baik yang telah dimulai harus dilanjutkan.

“Tohugo pak Bupati wamalua Sisokhi (Lanjutkan pak Bupati dalam melaksanakan Kebaikan-red) , kami pasti mendukung hal yang baik yang sudah dan akan dilaksanakan ucapnya”.

Saat itu juga, Praeses Resort 22 BNKP menyerahkan sebuah kenang-kenangan kepada Bupati Nias Barat berupa 1 (satu) buah Alkitab Buku Ni’amoni’o dan diterima langsung dengan senang hati oleh Bupati Nias Barat yang dilanjutkan dengan doa dan foto bersama, kegiatan audiensi ini terlihat berlangsung lancar dengan penuh kekeluargaan dan keakraban serta kebahagiaan. (Wardiy)