Bupati Nias Barat survey Langsung Calon Penerima Manfaat RTLH di Desa Bukit Tinggi

82

NIAS BARAT (Sumut) Ketikberita.com | Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu turun survey langsung calon penerima Rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Bukit tinggi, Kecamatan Ulu Moro’o Kabupaten Nias Barat, Jumat (11/6/2021).

Bupati memastikan peruntuk tepat sasaran sekaligus diberikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Pada kesempatan itu Camat Ulu Moro’o dan Kepala Desa Bukit Tinggi hadir sekaligus masyarakat penerima manfaat dan juga warga setempat.

Bupati himbau kepada Camat dan Kepala desa agar memberi pemahaman kepada masyarakat mengenai keterbatasan rehab rumah tidak layak huni tahun ini.

“Pak camat dan Pak kades beri pemahaman kepada masyarakat kita jumlah rehab kali ini sangat terbatas, hanya 15 unit khusus Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ulu Moro’o, sementara yang membutuhkan jumlahnya lebih banyak, ” ujar Khenoki.

Untuk diketahui, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Bidang Perumahan dan permukiman tahun 2021. Tahun ini, sebanyak 3 tiga desa yang menerima RTLH di Kabupaten Nias Barat, diantarantaranya, Desa Bukit Tinggi, Desa Simeasi dan Desa Lologundre. (Wardiy)