Bupati Nias Barat : Situasi Covid-19 Semakin Di Khawatirkan

65

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Situasi covid-19 di Nias Barat semakin mengkhawatirkan jadi perlu penanganan yang lebih serius. Demikian disampaikan Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam arahannya saat memimpin Rapat Satgas Covid-19 di Nias Barat, bertempat di Rumah Sakit Pratama, Senin (12/7/2021).

Dijelaskan Beliau bahwa dana penanganan Covid-19 sudah ada ” Dana covid-19 ada jadi silahkan dipergunakan sebaik mungkin, Saya tidak mau mendengar lagi tidak ada vitamin atau obat untuk pasien covid-19, termasuk pikirkan juga bagaimana bila ada korban” Tegas Khenoki.

Bupati Nias Barat menegaskan pedomani aturan dalam penggunaan dana covid jangan sampai kemana mana uang tersebut. Jangan ada yang mengambil kesempatan dalam kesempitan.

Menanggapi hal itu, Kadis Sosial Ekonomi Daeli mengatakan bahwa kita sudah ada kesiapan apabila ada korban, Dinas sosial sudah menyiapkan 16 orang penggali dan pemikul peti.” jelasnya.

Di tempat yang sama sekdis Kesehatan melaporkan bahwa hingga hari ini sudah 46 warga Nias Barat terkonfirmasi positif covid-19, sembuh 15 orang dan korban masih belum ada, Acara tersebut diikuti oleh Asisten I, Kepala BPKPAD, Sekdis Kesehatan, Direktur RS Pratama beserta hadirin lainnya. (Sjn/War)