Bupati Nias Barat Hadiri Peletakan Batu Pertama Gedung Gereja & Penempatan Rumah Dinas Pendeta

26

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu bersama Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Barat menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dan penempatan rumah dinas pendeta Gereja ONKP Jemaat Simae’asi, Resort Ulu Moro’o, di Desa Simae’asi, Kecamatan Mandrehe, Minggu (28/8).

Peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dipimpin oleh Ephorus ONKP, Pdt. Matias Daeli, S.Th disusul oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu, Camat Mandrehe, Farianus Gulo, S.Pd dan mewakili Tokoh Masyarakat Nias Barat oleh Yamotuho Gulo.

Setelah peletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja, dilanjutkan dengan penempatan rumah dinas pendeta Jemaat ditandai pembukaan selubung papan merek oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan pemotongan pita oleh Tokoh Masyarakat Nias Barat Yamotuho Gulo.

Sebelum acara ibadah dimulai, dilaksanakan penggalangan dana melalui aksi lelang untuk mendukung pembangunan gedung gereja yang dipandu langsung oleh Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu.

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu pada sambutannya mengatakan bahwa peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja dan pembangunan rumah dinas pendeta jemaat ONKP Simaesi merupakan pertanda bahwa warga gereja orang yang taat dan takut akan Tuhan.

Tampak hadir dari unsur pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat, acara peletakkan batu pertama pembangunan gedung gereja dan penempatan rumah dinas pendeta jemaat ONKP Simae’asi dihadiri oleh Ephorus Gereja ONKP, Ketua BPMS Gereja ONKP, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat serta warga Jemaat ONKP Simaeasi. (Wardiy)