Bupati Nias Barat Bersama Sekda Lakukan Pertemuan Pimpinan Perusahaan PT. Danka Hureco Selaku Mitra PT. Philips

168

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Guna memastikan tenaga kerja asal Nias Barat yang bekerja di PT. Philips Industries telah bekerja dengan baik dan mendapatkan hak-hak mereka sesuai ketentuan, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Sekretaris Daerah Sozisokhi Hia, SH., M.M., dan beberapa pimpinan OPD melakukan pertemuan dengan Pimpinan Perusahaan PT. Danka Hureco selaku mitra PT. Philips Industries dalam penyediaan tenaga kerja di komplek Panbil Industrial Estate, Jl. Ahmad Yani No.Lot 12 – 17 Batam, Sabtu (3/6/2023).

Turut hadir bersama Bupati Nias Barat pada pertemuan dimaksud, di antaranya Firman Jaya Daeli, SH Tokoh Masyarakat Nias selaku Dewan Pembina DPP PMNBI, Ketua DPW PMNBI Provinsi Kepulauan Riau Pdt. Yedieli Hia, M.Pd.K. dan beberapa warga Nias Barat yang berdomisili di Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Rombongan Bupati Nias Barat disambut dan diterima langsung oleh pimpinan perusahaan PT. Danka Hureco, yaitu Daniel selaku Komisaris Perusahaan dan Siska sebagai Direktur PT. Danka Hureco.

Dilansir dari niasbaratkab.go.id (04/06), Kedatangan Bupati bersama rombongan di PT. Philips Industries dan PT. Danka Hureco adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kerjasama yang telah terjalin selama beberapa tahun terakhir dalam rangka pemberdayaan tenaga kerja asal Nias Barat yang bekerja di PT. Philips Industries Batam.

“Kami berterima kasih telah diberi kesempatan kepada warga Nias Barat bekerja di perusahaan ini dan kami berharap agar kerjasama yang telah terjalin selama ini dapat ditingkatkan dalam rangka pemberdayaan tenaga kerja asal Nias Barat guna menurunkan angka pengangguran,” ujar Bupati Nias Barat.

Sementara itu, Daniel Komisaris PT. Danka Hureco sebagai mitra PT. Philips Industries dalam menyediakan tenaga kerja, mengatakan bahwa selama ini tenaga kerja asal Nias Barat yang bekerja di perusahaan PT. Philips Industries, telah bekerja dengan baik dan mendapatkan hak-hak mereka sesuai dengan ketentuan, bahkan melebihi standar upah apabila mereka bekerja over time (OT).

Ia juga mengucapkan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Nias Barat yang memiliki perhatian untuk mengusahakan warganya agar bisa mendapatkan pekerjaan sebagai upaya untuk menurunkan angka pengangguran.

Setelah bertemu dengan pimpinan perusahaan PT. Danka Hureco, Bupati Nias Barat bertemu dan berdialog langsung dengan para pekerja asal Nias Barat yang bekerja di PT. Philips Industries dan selanjutnya meninjau dormitory mereka. (Wardiy)