Bupati Mursil : Terimakasih Nakes!!

44

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M. Kn bersama Kapolres dan Dandim 0117 melanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksinasi usia sekolah di SMA 4 Kejuruan Muda usai kunjungan 3 (tiga) sekolah bersama Sekda Aceh, Rabu (22/09/21).

Pelaksanaan vaksinasi dosis pertama untuk siswa di sekolah tersebut dipusatkan di Aula Sekolah. Mursil menilai antusiasme siswa di sekolah tersebut untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, dibuktikan dengan adanya penambahan vaksin yang dibawa oleh petugas Puskesmas yang bertugas.

“Hari ini berapa target siswa yang akan divaksin di sekolah ini?”, tanya Mursil kepada Kepala Sekolah, Muhammad Ridwan.

“Kami targetkan, vaksinasi hari ini bisa tembus 600 siswa”, jawab Ridwan.

Mendengar hal tersebut, Mursil memberi apresiasi atas kinerja para tenaga pendidik dan para tenaga kesehatan yang bertugas. Pantauan Tim Humas di lapangan, sebanyak ±300 dosis vaksin ditambahkan.

Dalam kesempatan itu, Mursil juga menyempatkan berbincang dengan siswa yang sedang menunggu giliran untuk di vaksin Covid-19.

“Kamu takut di vaksin?”, tanya Mursil kepada salah satu siswa yang menjawab dirinya tidak takut divaksin.

Mursil mengatakan percepatan vaksinasi usia sekolah harus dikejar, seperti arahan Sekda Aceh untuk menyelesaikan tahap 1 sebelum tanggal 30 September 2021. Aceh Tamiang sendiri, sebutnya hanya terkendala dengan stok vaksin yang disediakan oleh Pemerintah Aceh.

“Kepada Tenaga Kesehatan yang bertugas hari ini, terima kasih ya karena telah bekerja keras guna percepatan vaksinasi usia sekolah”, ungkap Bupati tulus.

Bupati lantas berpesan supaya para nakes yang bertugas tak sungkan berkabar bila ada kendala, terutama ketersediaan stok vaksin.

“Sampaikan kepada saya, bila stok vaksin mulai menipis. Laporkan juga kepada Kadiskes secepatnya, agar kita bisa laporkan kepada Pemerintah Aceh untuk mengirim lagi vaksin ke Aceh Tamiang”, ujar Mursil.

Mursil berharap dengan adanya vaksinasi siswa usia sekolah, dapat meningkatkan kepercayaan diri peserta didik, tenaga pendidik serta orangtua ketika sekolah tatap muka dimulai.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Kejuruan Muda, Rusni Devi A. Manullang, bersama unsur Forkopimcam, dan instansi lainnya. (ABS)