Bupati Mursil Kembali Resmikan Rumah Layak Huni Bantuan PT Pertamina Hulu Rokan

93

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH, M.Kn usai meresmikan sekaligus menyerahkan kunci Bantuan 2 rumah layak huni tersebut diberikan oleh PT Pertamina Hulu Rokan melalui kegiatan BAZMA (Baituzzakah Pertamina) dalam program bedah rumah.

Aceh Tamiang Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, meresmikan sekaligus menyerahkan kunci berikut bangunan rumah layak huni kepada Bakhtiar, warga Kampung Alur Baung dan Saleh, warga Kampung Rantau Panjang Kecamatan Karang Baru, Rabu (02/02/22).

Bantuan dua rumah layak huni tersebut diberikan oleh PT Pertamina Hulu Rokan melalui kegiatan BAZMA (Baituzzakah Pertamina) dalam program bedah rumah.

“Terima kasih kepada PT. Pertamina Hulu Rokan Zona 1 yang sudah membantu Pemkab Aceh Tamiang melakukan pembedahan rumah tidak layak huni. Ini merupakan bantuan ke 3 dan 4 dari 10 bantuan yang akan direalisasikan,”ucap Bupati.

“Kerjasama ini telah terjalin selama 2 tahun dan mari kita doakan bersama agar Aceh Tamiang menjadi daerah yang makmur dan dijauhkan dari segala marabahaya. Terakhir saya himbau mari kita makmurkan mesjid dengan shalat berjama’ah,” ujarnya.

Pekmab, tambah Bupati Mursil, berkomitmen membantu warga yang masih tinggal di rumah tidak layak huni. untuk itu, ia juga telah memerintahkan Kepala PUPR melakukan pendataan terhadap rumah tidak layak huni yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang guna dapat dibenahi lewat pelbagai ketersediaan anggaran yang ada.

Selanjutnya FM PT Pertamina EP Rantau, Dirasani Thaib menegaskan, program ini merupakan program dari Bupati Aceh Tamiang.

“Kami dari Pertamina hanya mendukung program-program dari Pemerintah melalui dana CSR yang berhubungan dengan masyarakat. Semoga kedepannya hubungan ini tetap berjalan dengan baik dan kami dapat terus berkontribusi membantu pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan bantuan yang telah diberikan dapat menjadi tempat berteduh bersama keluarga. Disamping itu, Pertamina EP selain memperoleh amanah untuk mencari minyak dan gas juga sangat bersyukur dapat berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kunci secara simbolis, pemotongan pita dan peusejuk rumah bantuan. (ABS)