Bupati Mursil Brikan Apresiasi Atas Capaian Kinerja Pemkab

102

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn, bersama Wakil Bupati, Tengku Insyafuddin, ST, memberikan apresiasi kepada sejumlah Kepala SKPK di lingkungan Pemkab setempat. Apresiasi berupa cinderamata diserahkan atas capaian kinerja dan prestasi yang berhasil diraih di sepanjang tahun 2021 kemarin. Penyerahan dilakukan bersamaan dengan gelaran Rapat Rutin SKPK, Rabu (2/2/22), di aula Setdakab.

Bupati Mursil usai penyerahan mengatakan, capaian kinerja dan prestasi yang diraih adalah bukti bahwa budaya kerja birokrasi Aceh Tamiang kini lebih baik.

“Capaian kinerja dan prestasi yang berhasil diraih adalah hasil kerjasama dan berkat do’a kita semua. Ini bukti, kalau kita mau, kita bisa berubah menjadi lebih baik,” sebutnya membuka kata ketika memimpin rapat pagi tadi.

Dalam gelaran Rapat Rutin SKPK ke lima puluh tersebut, Bupati Mursil, mengungkapkan apa yang telah dicapai hendaknya bisa dipertahankan hingga seterusnya. Walau masa jabatannya bersama Wabup tinggal sepuluh bulan lagi, Mursil mengharapkan pengelolaan pemerintahan dan pelayanan publik di Aceh Tamiang semakin membaik.

Ada pun apresiasi yang diberikan atas capaian kinerja dan prestasi yang berhasil diraih, ialah; penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tercepat di Aceh (keenam secara nasional); perolehan Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) 25 motif tenun songket khas Aceh Tamiang, Nilai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) tertinggi tingkat kabupaten di Aceh sebesar 2,62; dan perolehan nilai Monitoring Centre for Provention (MCP) yang melebihi target, yakni sebesar 75,91%.

Sementara itu para Kepala SKPK yang menjadi penerima apresiasi di antaranya, Kepala BPKD, Kepala DPMPTSP, Kepala BKPSDM, Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kominsa, Kepala Disparpora, Kabag Hukum, dan Kabag Organisasi dan Kepegawaian Setdakab, serta Ketua Dekranasda. (ABS)