Bupati Membuka Secara Resmi Pekan Olahraga Kabupaten Nias Tahun 2024

27

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H., M.Si membuka secara resmi Pekan Olahraga Kabupaten Nias (PORKAB) Nias Tahun 2024, bertempat di Lapangan Beringin Hiliweto Gido, Minggu (08/09/2024).

Dalam arahannya Bupati Nias menyampaikan bahwa, tema Porkab yang diusung pada kegiatan ini adalah “NIAS BERSATU, MAJU dan BERPRESTASI”. Hal ini menggambarkan harapan untuk mewujudkan kemajuan dan meraih prestasi di bidang olahraga baik Tingkat Provinsi maupun Nasional.

Ia menegaskan, kegiatan ini memiliki makna sebagai panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan, kesetaraan dan keadilan untuk maju bersama, sejahtera dalam bingkai Tano Niha, tentunya sejalan dengan visi Kabupaten Nias “Kerja Fokus Nias Maju,”Terangnya

Ia berharap agar Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias dan Koni Kabupaten Nias berkolaborasi dalam mewujudkan prestasi olahraga, Ia juga mengajak pihak terkait untuk mendukung penuh seluruh atlit meskipun dalam kondisi keterbatasan baik sarana maupun prasarana.

“Mari kita ikuti Porkab ini dengan penuh sukacita, Junjung Tinggi Sportivitas, Memperat Tali Persaudaraan, Kebersamaan, Kesetaraan serta Persatuan dan Kesatuan. Terimakasih kepada seluruh panitia, segenap pengurus Koni Nias dan unsur Pendukung”.

Sebelumnya Ketua Panitia, Alfrin Zebua melaporkan bahwa kegiatan ini merupakan Porkab kedua kalinya di Kabupaten Nias. Kegiatan ini dilaksanakan di 5 (lima) Cabang Olahraga yang sudah dibentuk di Wilayah Kabupaten Nias, yakni : Voli, Bulutangkis, Mini Soccer, Wushu dan Pencak Silat.Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Koni Kabupaten Nias Sabayuti Gulo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini.

Dikatakannya, kegiatan ini bertujuan untuk menggali potensi-potensi atlit di Kabupaten Nias. Lebih daripada itu, sportivitas juga harus dijunjung tinggi karena ini demi kemajuan Kabupaten Nias. Semoga melalui Porkab dapat melahirkan atlit-atlit yang akan berjuang baik di Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Kiranya kegiatan ini ke depannya dapat terus dilaksanakan, termasuk mendapat dukungan anggaran. Atas nama Koni Kabupaten Nias saya ucapkan selamat melaksanakan pertandingan dan semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses” Ucap Sabayuti.

Dikesempatan itu juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Ameyunus Zai, S.Pd menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Pembukaan Porkab Kabupaten Nias Tahun 2024.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi ajang mencari bibit unggul dan potensi di masing-masing cabang olahraga yang ada agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Nias di Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional.

“Atas nama DPRD Kabupaten Nias, kami siap mendukung kegiatan ini. Junjung tinggi sportivitas dan jujur, selamat bertanding dan semoga Tuhan memberkati saudara-saudara sekalian” Tutupnya, dilansir dari niaskab.go.id.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Nias, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias, Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda, Staf Ahli, serta undangan lainnya. (Wardiy)

Artikulli paraprakBhabinkamtibmas Polsek Padang Hilir Cooling System Kepada Warga
Artikulli tjetërDPRD Medan Setujui Perubahan Perda Pengelolaan Persampahan