Bupati Membuka Secara Resmi Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias Tahun 2024

65

NIAS (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Yaatulo Gulo, S.E., S.H. M.Si hadiri kegiatan Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Beringin Hiliweto Gigo. Kamis, 1 Agustus 2024.

Dalam laporannya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias menyampaikan jenis kegiatan yang akan dilaksanakan Pada pelaksanaan Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias Tahun 2024 ini, ada dua Cabang olahraga yang akan kita laksanakan, yaitu Pertandingan Bola Voli Plastik dan Festival Sepeda.

Sedangkan Tujuan pelaksanaannya adalah untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Nias, meningkatkan prestasi di bidang olahraga, menumbuhkembangkan kecintaan masyarakat terhadap olahraga, melestarikan olahraga tradisional Kabupaten Nias, mendukung Promosi Pariwisata di Kabupaten Nias.

Mengakhiri laporannya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias juga menyampaika bahwa Peserta pada Kegiatan Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias Tahun 2024, yaitu Pertandingan Bola Voli Plastik di ikuti oleh 60 (enam puluh) club yang berasal dari utusan beberapa desa dan organisasi masyarakat yang berada wilayah kepulauan Nias.

Dalam arahannya Bupati Nias mengatakan bahwa kita patut berbangga bahwa kegiatan Olahraga Rekreasi ini merupakan yang ketiga kalinya kita laksanakan di Kabupaten Nias. Hal ini merupakan wujud nyata komitmen Pemerintah Kabupaten Nias dalam menciptakan panggung hiburan masyarakat melalui olahraga tradisional yang dikemas dalam bentuk olahraga rekreasi. Melalui olahraga kita diajarkan arti sesungguhnya dari sebuah tim dalam membangun kerjasama untuk mencapai suatu tujuan tanpa mengenal lelah.

Lebih lanjut, Bupati Nias Juga menyampaikan olahraga rekreasi tahun ini mempertandingkan dua jenis kegiatan yakni, Nias Vavoli dan sepeda santai atau “nias fakureta”. kegiatan ini berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) minggu dimulai hari ini sampai tanggal 11 Agustus 2024 yang akan datang.

Kepada seluruh atlet saya mengucapkan selamat bertanding semoga “menang“ menjadi penyemangat yang mampu memberi inspirasi keberanian dan motivasi. Pasalnya, dalam setiap pertandingan terdapat momen-momen yang tidak hanya diwarnai oleh skil dan strategi, tetapi juga oleh semangat dan dukungan. Semangat dan keberanianmu adalah kunci kesuksesan dan semoga kemenangan selalu bersamamu. Ujarnya

“Junjung tinggi sportivitas dan pergunakan setiap peluang dengan bijak dan jadikan pertandingan ini sebagai panggung dalam menciptakan prestasi”. Terang Bupati Nias

Mengakhiri arahannya, dengan memohon Ridho Tuhan Yang Maha Esa, Bupati Nias membuka secara resmi Olahraga Rekreasi Kabupaten Nias Tahun 2024, dilansir dari niaskab.go.id.

Turut hadir Dalam Kegiatan tersebut Bupati Nias, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias, Unsur Forkopimda Kabupaten Nias, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, Staf Ahli Bupati Nias, Asisten Sekda Kabupaten Nias, Ketua TP PKK Kab. Nias, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, Ketua KPU Kabupaten Nias, Ketua Bawaslu Kabupaten Nias, Camat se-Kabupaten Nias, Ketua KONI Nias, Pimpinan Instansi Vertikal BUMN/BUMD, Kepala Desa se-Kabupaten Nias, Tokoh Masyarakat dan Seluruh club utusan beberapa Desa dan Organisasi masyarakat yang berada wilayah Kepulauan Nias. (Wardiy)

Artikulli paraprakPeringatan HUT Ke-79 KEMRI Tahun 2024, Pemkab Nias Berbagi Cinta Kasih Kepada Warga
Artikulli tjetërOJK dan BPS Umumkan Hasil Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Tahun 2024