Bupati, Ketua DPRD dan Kapolres Batu bara Sidak ke Kantor Satpas Polres Batubara

288

BATU BARA (Sumut) ketikberita.com | Bupati Batu bara Ir. Zahir M,Ap, bersama Kapolres Batu bara AKBP Jose Fernandez S.ik., ketua DPRD Batu bara M. Syafii melakukan Inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Satpas Sat Lantas Polres Baru bara, Sentra Pelayanan kepolisian terpadu, dan ke ruang pelayanan Penerbitan Surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) Polres Batu bara, Senin (07/11/2022).

Turut hadir dalam sidak tersebut PJU Polres Batu bara, diantaranya : Kabagren Kompol D.B Diriono, kasat Lantas AKP eridal Fitra S.H, Kasi Propam AKP R. Tambunan S.H dan kaur Regident Ipda Riki Hamdani.

Kegiatan sidak ini dalam rangka melihat dari dekat implementasi Program Kapolri Quick Wins Presisi di bidang pelayanan publik. Bupati, Kapolres dan ketua DPRD kabupaten Batu bara memulai pengecekan di ruang pelayanan pendataan registrasi surat izin mengemudi (SIM).

Kepada personil yang bertugas Bupati menyampaikan agar disediakan tempat khusus sebagai akses masyarakat untuk melihat persyaratan dan tata cara mengurus SIM guna mempermudah masyarakat yang ingin mengajukan permohonan pembuatan SIM serta di sediakan kotak saran, keluhan dan tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja dan pelayanan petugas tidak manual lagi dimana nantinya petugas akan mengetahui sampai sejauh mana pelayanan mereka terhadap masyarakat.

Selanjutnya Bupati, Kapolres dan ketua DPRD Batu bara beserta rombongan berinteraksi langsung masyarakat yang bermohon untuk pembuatan SIM. Kepada masyarakat Bupati mengharapkan agar dalam pengurusan SIM harus sesuai dengan prosedur yang berlaku tanpa harus melalui jasa calo.

Di akhir sidaknya Kapolres Batu bara mengecek ruang simulator SIM dan mengatakan kepada anggota untuk temuan dan kekurangan fasilitas pelayanan masyarakat segera di lengkapi guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. (red)