Bupati dan Wakil Bupati Nias Terpilih Dilantik Gubernur Sumut

176

NIAS (Sumut) Ketikberita.com | Pelantikan pasangan Ya’atulo Gulo dan Arota Lase akan berlangsung di rumah dinas Gubernur Sumut,” ucap Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Nias, Dahlanroso Lase, Rabu, (09/06).

Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi dijadwalkan melantik Bupati dan Wakil Bupati Nias terpilih pada pilkada 2020 pada Kamis (10/06) pagi.

Dahlanroso menjelaskan bahwa, Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekertariat Daerah Provinsi Sumatera Utara telah melakukan rapat persiapan pelantikan pada 2 Juni 2021 yang dihadiri perwakilan Pemerintahan Kabupaten Nias.

Juga mengatakan, sebelum pelantikan, akan dilaksanakan gladi bersih pada Rabu sore, Setelah pelantikan bupati dan wakil bupati dilanjutkan pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Nias di tempat yang sama,” imbuhnya.

Dalam acara pelantikan itu, Gubernur hanya mengundang pejabat yang dilantik masing-masing bersama nyonya. Sementara, Forkompinda, pejabat kabupaten dan tokoh masyarakat diimbau menyaksikan prosesi pelantikan di tempat masing-masing melalui live streaming yang linknya akan dibagikan sesaat sebelum pelantikan. (Wardi)