Bupati Bersama Muspida Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias

70

NIAS (Sumut) Ketikberita.com | Ketua DPRD, Alinuru Laoli memimpin sidang Paripurna Istimewa Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Republik Indonesia Tahun 2021 yang dihadiri oleh Bupati Nias Bapak Ya’atulo Gulo, SE, SH, M.Si dan Wakil Bupati Bapak Arota Lase, A.Md, dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, bertempat di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Nias Lantai II, Senin (16/8/2021), kemarin.

Mengawali rapat paripurna, ketua DPRD Kabupaten Nias, Alinuru Laoli, mengatakan sebagai kegiatan kenegaraan yang bersifat rutin menjelang HUT Kemerdekaan RI setiap 17 Agustus , dimana kita akan mendengarkan bersama-sama pidato kenegaraan yang disampaikan langsung oleh Bapak Presiden Republik Indonesia.

Dalam pidato Presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi dodo mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Sekarang ini, kita menghadapi tantangan krisis dan pandemi yang diibaratkan seperti api. Akan tetapi, pandemi sebisa mungkin dihindari. Namun, jika terjadi banyak pelajaran yang bisa diambil.

Selain itu, Kepala Negara juga menyebut pandemi juga seperti kawah candra dimuka yang menguji, mengajarkan, serta mengasah. Pandemi juga disebut memberikan beban yang berat dan penuh risiko serta juga memaksa bangsa ini menghadapi dan mengelolanya.

“Krisis, resesi, dan pandemi itu seperti api. Kalau kita bisa hindari, kalau bisa kita hindari. Tetapi jika hal itu tetap terjadi, banyak hal yang bisa kita pelajari. Api memang membakar, tetapi juga sekaligus menerangi,” kata Presiden.

“Kalau terkendali, dia menginspirasi dan memotivasi. Dia menyakitkan, tetapi sekaligus juga menguatkan. Kita ingin pandemi ini menerangi kita untuk mawas diri, memperbaiki diri, dan menguatkan diri kita dalam menghadapi tantangan masa depan,” sambungnya.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Nias dalam rangka mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo, dihadiri oleh Bupati Nias, Ya’atulo Gulo, Wakil Bupati Nias, Arota Lase, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, Staf ahli Bupati Nias, asisten Sekda Kabupaten Nias, para Kabag Lingkup Setda Nias, kepala OPD, para Camat, pimpinan BUMN/BUMD, dan Forkopimda. (Wardi)