Bupati Asahan Pinta Dewan Pengawas dan Hakim MTQ Agar Jaga Citra Positif

122

ASAHAN (Sumut) ketikberita.com | Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 20.2-BAG.KESRA-TAHUN 2021 tentang Pengangkatan Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Dewan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kabupaten Asahan Tahun 2021, Bupati Asahan melantik secara resmi Dewan Pengawas dan Dewan Hakim MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Asahan di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Minggu (14/2/2021).

Adapun orang yang dilantik jalan, Dewan Pengawas Drs. H. Zainal Aripin Sinaga, MH sebagai ketua, Drs. H. Hayatsyah, M. Pd sebagai sekretaris, Drs. John Hardi Nasution, M. Si sebagai anggota, H. Salman Abdullah Tanjung Lc, MA sebagai anggota, H. Ahmad Kosim Marpaung, S. Ag, M. Si sebagai anggota, H. Ali Muqhofar, S. Sos, MAP sebagai anggota dan H. M. Syafiq, STP, MMP sebagai anggota.

Kemudian, Dewan Hakim MTQ yaitu Drs. H. ABD. Rasyid sebagai Ketua dan Drs. H. Mahmuddin Lubis, MM sebagai Sekretaris.

Bupati Asahan H. Surya BSc pada bimbingan dan arahannnya mengatakan bahwa hasil dari penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Asahan ini merupakan indikator keberhasilan pembinaan Tilawah Al-Qur’an selama 11 tahun terakhir. “Untuk itu, kepada para Dewan Hakim saya harapkan dapat bekerja lebih objektif dan penuh rasa tanggung jawab nantinya kepada Allah SWT,” tuturnya.

Bupati meminta, agar hal tersebut dapat mempertahankan citra positif Dewan Hakim dan Citra pelaksanaan MTQ. Apabila citra positif tersebut sudah berkembang di tengah-tengah masyarakat, terotomatis masyarakat akan tetap antusias dan semangat dalam melakukan pembinaan peserta untuk meraih prestasi serta menyambut gembira dan mendukung setiap langsung MTQ yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.

H. Surya juga menyampaikan bahwa peserta terbaik pada MTQ ke-52 tingkat Kabupaten Asahan bukanlah mutlak sebagai duta Kabupaten Asahan pada penyelenggara MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemusatan latihan yang lebih selektif agar dapat berkontribusi pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi nantinya.

“Karena itu, di luar pelaksanaan MTQ, saya berharap kepada para Dewan Hakim, mari kita terus bekerja sama melakukan pembinaan kepada masyarakat, mencari bibit-bibit baru, menemukan teknik-teknik yang mutakhir, praktis dan lebih menarik untuk memberantas buta aksara Al-Qur’an dan memberikan pemahaman tentang nilai Al-Qur’an bagi orang-orang yang sudah bisa membaca Al-Qur’an,” ujarnya.

Bupati menghimbau dan mengajak secara keseluruhan untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19 ini, yang kasusnya terus meningkat atau bertambah setiap harinya.

“Penyebaran covid-19 hanya dapat diatasi apabila kita mendisiplinkan diri kita sendiri dan membudayakan penerapan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan covid-19,” katanya.

Dikesempatan ini Bupati Asahan memasangkan baju kepada Dewan Pengawas dan Dewan Hakim secara simbolis kepada Ketua dan Sekretaris Dewan Pengawas serta Ketua dan Sekretaris Dewan Hakim

Turut hadir juga dalam acara pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Asahan, Danyon 126/KC, Wakapolres Asahan, Dandim 0208/AS (mewakili) dan Danlanal TB/AS (mewakili), OPD, Camat se-Kabupaten Asahan. (Tim)