Bupati Ajak Masyarakat Komitmen Rawat Infrastruktur

47

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Program sapta dambaan (Sapda) di bawah kepimimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan, terkait bidang infrastruktur terintegrasi, semakin terwujud satu persatu.

Salah satu jalan yang telah terealisasi adalah pengaspalan hotmix di Jalan Rejo Dusun IV Desa Paya Lombang, Kecamatan Tebing Tinggi, sepanjang 3,5 M x 1.373 M. Sebagai bentuk syukur warga, mengadakan syukuran peresmian jalan tersebut, Selasa (26/10/2021).

Bupati Darma Wijaya mengatakan Pemerintah Kabupaten Sergai memang fokus untuk infrastruk tur. Bahkan sesuai janji politiknya kepada masyarakat, jalan, jembatan dan irigasi menjadi target utama untuk membangun Kabupaten Serdang Bedagai Maju Terus.

“Persoalan kita di Serdang Bedagai ini tak ada lain hanya jalan, jembatan, irigasi. Sewaktu itu janji kampanye kami, telah kami tunaikan. Anggaran yang ada memang untuk rakyat. Di Kecamatan Tebing Tinggi untuk perbaikan infrastruktur nya ada Rp20 miliar, itu paling banyak,” ujarnya.

Ia mengajak komitem semua pihak untuk sama-sama menjaga dan merawat infrastruktur yang ada dan telah diperbaiki. Nantinya, lanjut bupati, semua jalan yang memang harus diperbaiki, guna menun jang perekonomian.

“Kami berharap, perawatan juga diperhatikan. Jika dibiarkan, bisa terdampak semakin besar. Memba ngun itu mudah sekali, tapi merawatnya yang sulit. Bersama-sama kita menjaga dan merawatnya. Jika jalan mulus ekonomi bagus, dan tentu hal itu bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Serdang Bedagai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Paya Lombang, Misdianto, mengucapkan terima kasih kepada bupati karena memenuhi permintaan masyarakat yang ingin jalan mulus. Infrastruktur yang baik maka ekonomi akan terangkat, karena jalan bagus untuk mengangkut hasil bumi.
“Berharap kepada bapak bupati dan wakil bupati, sentuhannya juga dilaksanakan di desa-desa lain,” sebutnya.

Dalam kegiatan itu turut hadir Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai fraksi PPP Sugiatik dan Arya Nanda, Kadis PUPR Sergai, Johan Sinaga, Kadis Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Sofyan Suri, Camat Tebing Tinggi, Ketua Tim Penggerak PKK, Rosmaida Darma Wijaya. (AfGans)